Kampung Paya Tampah Gelar Resepsi Hari Jadinya ke-84

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Kampung Paya Tampah Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, gelar Resepsi Hari jadinya ke 84, sekaligus penutupan MTQ tingkat kampung, pada Sabtu malam (25/08), bertempat di lapangan bola kaki, dusun Bandung, Kampung setempat.



Ketua panitia pelaksana, Ponirin, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan Hut ke-84 ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap sejarah, akan jerih payahnya para pendahulu yang telah bersusah payah menciptakan sebuah peradaban.

Selain itu, pada malam ini juga akan dilaksanakan penutupan MTQ tingkat kampung, dimana bagi para juara yang nantinya akan diumumkan, dapat mempertahankan apa yang sudah di raih, mengingat masih ada even MTQ tingkat Kecamatan dan Kabupaten kedepannya.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Paya Tampah, Azaruddin, dalam arahannya menyampaikan, bahwa Kampung paya Tampah yang terbentuk pada 22 Agustus 1934 kini pada 22 Agustus 2018 sudah menjadi sebuah kampung yang bermartabat.

"Ini sebuah sejarah yang akan terus diingat dan diwariskan kepada anak cucu kita, sehingga nantinya sejarah menjadi tolak ukur dalam perubahan baik sosial maupun ekonomi masyarakat," ujar Datok.


Disamping itu, harapan besar tertanam dipundak para regenerasi muda yang ada di kampung, dimana sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah kampung untuk menciptakan insan yang Agamis melalui berbagai kegiatan dan program.

"MTQ ini menjadi salah satu cara kita guna membentuk karakter dan jiwa regenerasi yang akan meneruskan tonggak kepemimpinan di kampung kita," ujar Datok.

Diakhir sambutannya, Datok mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat, terkhusus panitia pelaksana yang telah bekerja semaksimal mungkin guna mensukseskan kegiatan ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRK Sumiyem, Mukim Kemukiman Medang Ara Abdul Latif SPd, Kapolsek Karang Baru, Danramil Karang Baru, jajaran Perangkat Kampung, MDSK, Tok imam dan Ratusan masyarakat kampung Paya Tampah. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.