Meriahkan HUT RI ke-73, Bupati Mursil Buka Pawai "Jetor"

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sambut HUT RI ke 73, Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH MKn, buka kegiatan Pawai "Jetor" yang dilaksanakan Kecamatan Banda Mulia, Kamis (16/08).


Foto : Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH MKn (Topi Merah), saat melepas para peserta pawai "Jetor" di Kantor Camat Kecamatan Banda Mulia (Dok-Humas Setdakab)

Dalam sambutannya, Bupati Mursil sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana sesuai instruksinya, bahwa setiap kecamatan dan kampung-kampung, harus melaksanakan kegiatan-kegiatan tradisional dalam menyambut HUT RI ke-73. 

"Kita inginkan dengan kegiatan ini, bisa memotivasi untuk membangun Aceh Tamiang dari sektor pertanian," ujar Bupati Mursil.

Selain itu, Bupati Mursil juga berharap kegiatan ini yang diikuti seluruh kampung di wilayah  kecamatan tersebut, agar dapat menjadi rutin disetiap tahunnya untuk menyambut dan memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia.



Diakhir acara, Bupati Mursil menyerahkan hadiah kepada pemenang Pawai tersebut. Diamana Juara 1 Kampung Telaga Meuku II dan berhak menerima 1(satu) unit jetor, Juara 2 Kampung Tanjung Keramat mendapatkan pompa air dan Juara 3 Kampung Alur Nunang mendapatkan uang sebesar Rp 3.000.000.

Turut hadir Kadis Pertanian Perkebunan dan Peternakan, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Unsur Forkopimcam Banda Mulia, Unsur Forkopimcam Bendahara serta Para Datok Penghulu dan Kepala Mukim di Kecamatan Banda Mulia. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.