Meningkatkan Pariwisata di Tamiang, Mahasiswa Diberikan Pelatihan

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Untuk meningkatkan kompetensi dasar kepariwisataan bagi masyarakat di sekitar destinasi pariwisata serta meningkatkan peranan Aceh Tamiang Kementrian Parawisata Republik indonesia mengadakan Pelatihan di Aula SKB Komplek Perkantoran Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (29/8).

Foto : Ilustrasi
Acara ini mengangkat Tema Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Goes To Campus, bagi para Mahasiswa dan Mahasiswi yang berada di Aceh Tamiang yang berlangsung Pukul 10.00 Wib.

Dalam sambutan nya Wakil Deputi bidang pengembangan industri dan pengembangan Dr.Muhammad Halfi A.Md.Par,SE,M.Si menyampaikan bahwa diberangkatkan globalisasi ini berwisata sudah merupakan salah satu kebutuhan primer dan merupakan gaya hidup masyarakat dunia, oleh banyak pakar ekonomi industri pariwisata di klarifikasi kan sebagai suatu Industri yang tidak mengeluarkan asap (the smoke Industry).

Muhammad Halfi juga menambahkan, tidak hanya Negara berkembang, Negara negara maju juga menaruh perhatian khusus terhadap industri ini, Hal ini terlihat dengan banyaknya negara yang telah mereposisi perekonomiannya dari ekonomi manufakur berbasis produk produk bermerek menjadi ekonomi berbasis berkesan, tutupnya.

Muslim, SHI,MM Anggota Komisi X DPR - RI mengatakan bahwa Aceh mempunyai harga jual yang tinggi, untuk di bidang bidang Kuliner, seni dan Budaya serta sektor bangunan Masjid,

Ada nilai nilai positif dan yang berkembang dan mempromosikan daerah Aceh Tamiang di bidang Pariwisata.

Saya berharap agar para mahasiswa bisa menjadi promotor bagi kemajuan daerah Aceh Tamiang, dan jadikan hari ini sebagai momentum untuk menjadikan para generasi di masa akan datang, imbuhnya.

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH,  M.Kn dalam sambutan pembukaannya menyampaikan terima kasihnya kepada Deputi Bidang pengembangan industri dan kelembagaan kementrian pariwisata RI serta Anggota DPR RI Dapil Aceh lll serta Apresiasi dan penghargaannya yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada seluruh panitia yang telah berinisiasi dengan meluangkan waktu pikiran dan tenaga sehingga acara ini dapat terselenggara.

Bupati juga menambahkan bahwa Manfaat dan tujuan pelatihan,melahirkan generasi muda yanh memiliki SDM yang handal di bidang pariwisata, meningkatkan pemahaman para peserta dibidang pariwisata, mengenalkan dan mengembangkan objek pariwisata yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Harapannya, semoga di Kabupaten Aceh Tamiang ini memiliki SDM yang handal dalam mengelola pariwisata karena SDM merupakan kunci utama untuk memenangkan persaingan global yang semakin kompetitif, prasyarat untuk sistem pendidikan dan pelatihan yang tepat, tutupnya.

Acara tersebut di hadiri , H. Mursil,SH.M.Kn selaku Bupati Aceh Tamiang, Dr.Muhammad Halfi Indra Syahputra,A.Md.Par,SE,M.Si selaku Wakil Deputi bidang pengembangan industri dan pengembangan dan juga Rektor Kepala Politeknik Pariwisata Medan, Muslim, SHI,MM Anggota DPR-RI, Nora Idah Nita, SE Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Syaiful Sofyan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Yani,S.Si, M.Si, Dr.Muzakkir Samiran prang, SH,MH,M.Pd. selaku Rektor Universitas Tamiang, Syahri, SP Kadis Parpora Aceh Tamiang, para mahasiswa dan mahasiswi. [] L24-006 
Diberdayakan oleh Blogger.