HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jiwa Nasionalisme Atlet Muda Peringati HUT RI

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG --  Sejumlah atlet muda yang tergabung dalam Langsa Sepatu Roda (Laser) Club memiliki cara tersendiri dalam me...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sejumlah atlet muda yang tergabung dalam Langsa Sepatu Roda (Laser) Club memiliki cara tersendiri dalam memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018.


Para atlet sepatu roda, membagikan bendera merah putih ukuran kecil dan bingkisan berupa parsel, yang diberikan pada sejumlah pengendara maupun masyarakat yang melintas di kawasan tribun Lapangan Merdeka Langsa, Rabu (17/8) petang.

Ketua Harian Laser Club Kota Langsa, Suhela Herawati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pembentukan karakter terhadap para atlet di club tersebut. “Ini bagian membentuk karakter diri atlet agar memaknai hari kemerdekaan,” kata Hera.

Ia melanjutkan, dari kegiatan itu diharapkan menumbuh-kembangkan rasa cinta tanah air dan semangat patriotisme didalam diri atlet Laser Club tersebut. Disamping, nilai-nilai nasionalisme sebagai generasi muda bangsa.

“Sejak dini kita tanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan menghargai jasa para pendahulu bangsa kepada anak-anak. Ini akan berpengaruh pada karakter dan mental atlet itu sendiri,” papar Suhela yang juga advokat tersebut.

Dia berharap, kegiatan seperti itu bisa merangsang masyarakat lainnya untuk terus menumbuh-kembangkan jiwa nasionalisme pada anak usia dini di lingkungan keluarga masing-masing.

Selain itu, dia berujar dalam hal ini peran pemerintah daerah tentunya sangat diharapkan guna dapat meneguhkan nilai-nilai pancasila, nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan masyarakat.

“Kiranya ini menjadi pelecut untuk semua pihak agar bisa terus menggali, merawat dan melestarikan nilai nasionalisme yang bermuara pada terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Suhela Herawati. 

Kegiatan pembagian bendera dan parsel itu dilakukan sore hari, usai upacara penurunan bendera di Lapangan Merdeka Kota Langsa. Antusias masyarakat begitu tinggi dengan adanya kegiatan tersebut. []  L24-004