Jika Tetap Membangkang, Dimohon Izin PT Semadam Dicabut

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pemkab Aceh Tamiang dan DPRK setempat merasa sudah dikerdilkan oleh pihak managemen PT Semadam gara gara undangan dari ketua Dewan tidak dipenuhi pihak perusahaan. Undangan dimaksud terkait PHK atas nama Asri Mansyur.

Syaiful Bahri, SH
"Saya sangat kecewa terhadap sikap perusahaan yang tidak mau datang menghadiri undangan dewan, itu yang mengundang ketua kami loh," ujar Ketua Komisi D, Syaiful Bahri, SH, Rabu (15/8).

Syaiful menegaskan, mereka (PT Semadam) berada di Aceh Tamiang atas izin yang dikeluarkan pemerintah. Tetapi sekarang pihak perusahaan sudah tidak menghargai pemerintah.

"Ini namanya kan pelecehan. Maka itu, berdasarkan fakta yang ada, mereka tidak layak berada disini lagi, dan pantas dimohonkan kepada pihak eksekutif untuk mencabut perizinannya," tegas Syaiful dengan nada kesal.

Sementara itu, Assisten 1 Setdakab Aceh Tamiang Mix Donal menganggap pihak perusahaan PT Semadam sudah melakukan pembangkangan atas pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dengan berbagai terkait aturannya.

"Saya melihat disini ada pelanggaran yang dikangkangi oleh perusahaan. Ini undang undang, bukan Kepmen, bukan PP, bukan Pergub dan bukan Perbup. Undang undang saja sanggup dia kangkangi, apalagi yang lain," ujar Mix Donal. [] L24-002
Diberdayakan oleh Blogger.