Jelang Hut Polwan ke 70, Polres Langsa Gelar Outbound

Lentera24.com | LANGSA -- Polres Langsa menggelar kegiatan Outbound dalam rangka Hut Polwan ke-70 tahun yang dilaksanakan di air terjun Sangka Pane Kabupaten Aceh Tamiang, (25/8/2018).


Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK menjelaskan bahwa, kegiatan Outbound ini untuk menyemarakkan hari jadi Polwan (polisi wanita) Indonesia, khusus untuk Polres Langsa kita lakukan di air terjun sangka pane yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang, ujarnya.

Sambung Kapolres "kita lakukan persiapan mulai dari pukul 06.00 wib pagi hari para Polwan sudah kita apelkan di Polres Langsa, kemudian kita lakukan pengecekan setelah lengkap para Polwan kita berangkat menuju sangka pane", ungkap Kapolres.

Sebelum sampai di titik tujuan para Polwan kita turunkan dari mobil kurang lebih 1.5 km dari titik tujuan lalu kita bawa lari, lebih kurang lari 1 km polwan pun harus melewati rintangan (reppling) turun tebing dengan menggunakan tali.



Belum selesai di situ "Kata Kapolres" polwan juga harus merayap hingga sampai di titik tujuan, lelah letih pasti terasa di tubuh tapi setelah sampai di titik tujuan hal itu tidak di rasakan lagi karena dihadapkan dengan keindahan alam dan air terjun sangka pane yang membuat para Polwan bergembira.

Kapolres menghimbau, dimilad Polwan yang ke 70 ini hendaknya Polwan kususnya yang bertugas di Polres Langsa, agar lebih giat lagi dalam mengemban tugas sebagai Polwan,dan menjunjung tinggi disiplin serta selalu menjaga nama baik Polri, ujarnya.

Karena sejatinya kita selaku anggota Polri adalah sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Oleh sebab itu kepentingan masyarakat selalu diutamakan ketimbang kepentingan pribadi, harap Kapolres. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.