Geuchik Sungai Pauh Pusaka Gandeng Babinsa Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Lentera24.com | LANGSA -- Muliadi Spd sebagai Geuchik termuda se Kota Langsa menggandeng Babinsa Ramil 23/Langsa Barat Kodim 0104/Atim. membangkitkan semangat bergotong-royong warga Desa Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, Minggu (5/8).


Diselah-selah bergotong-royong Musliadi, Spd mengatakan, dengan bergotong-royong minimal dua minggu sekali dapat menciptakan suasana desa yang bersih dan rapi, disamping itu kita kembali bisa memaknai rasa kebersamaan dan peduli lingkungan. Bahkan sampah sampah yang dibersihkan dari rumah kosong Dusun Kersatuan RT 7 ada sampah kartu joker, bong yang diduga alat pengisap s@bu, ujar Geuchik.

Dengan bergotong-royong kita bisa menampung apa saja yang harus dibenahi dalam desa kita, bahkan warga bisa langsung menyampaikan apa yang menjadi gagasannya untuk membangun desa.

Karena dana desa dikucurkan pemerintah pusat untuk kemajuan desa, sehingga apa saja masukan dari warga kita tampung bahkan akan menjadi acuan dalam pembahasan perencanaan pembangunan desa kedepannya.

Musliadi kemabali mengingatkat dan mengajak seluruh masyarakat Desa Sungai Pauh Pusaka ,agar bersama sama membrantas n@rkoba dan diberlakukan ronda malam setiap malamnya secara bergiliran dan jika di atas jam 01.00 wib ada warga yang tidak dikenal memasuki desa, wajib kita periksa dan bila mencurigakan serahkan ke perangkat desa agar dapat ditindak lanjuti dan jangan ada yang main hakim sendiri karena itu dapat merugikan kita semua.


Tujuan ronda malam kita berlakukan, disamping untuk mempersempit ruang gerak peredaran n@rkoba, kita berupaya menciptakan rasa aman di desa yang sama-sama kita cintai ini, karena Narkoba menjadi musuh kita bersama.

"Kita juga menyegel pintu-pintu rumah kosong yang diduga kerap dijadikan tempat mengkomsumsi s@bu, tutup geuchik".

Sementra itu Danramil Lettu Inf Sukamto Ramil 23/Langsa Barat Kodim 0104/Atim melalui Babinsa Serda Sigit Muliono menambahkan, menggerakkan seluruh warga bergotong-royong sebuah gagasan yang sangat positif, terlebih lagi saat ini kita sedang menyongsong datangnya HUT RI ke 73 yang selalu kita rayakan setiap tahunnya, alangkah baiknya kita juga sama-sama bergotong-royong membersihkan lingkungan, ujarnya.

Babinsa juga menghimbau agar masyarakat mengibarkan bendera selama satu bulan penuh selama bulan Agustus, harapnya. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.