Dua Pelajar SMP Ditangkap Karena Menjambret

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dua bocah yang terbilang masih anak ingusan IR (14) dan JN (14) yang keduanya warga Kampung Sungai Dua Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat, harus berurusan dengan pihak kepolisian karena telibat dalam kasus penjambretan, Selasa (21/8).


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP M. Sagala menjelaskan pihak kepolisian telah mengamankan 5 orang diduga pelaku penjambretan.  

Kejadian bermula sekira pukul 13.30 Wib (21/8) ketika korban (SS) pulang dari Kota Kuala Simpang menuju ke daerah Halaban berboncengan bersama dengan keponakannya, tiba - tiba di tengah perjalanan tepatnya di daerah Dusu Kantil Kampung Sidodadi Kecamatan Kejuruan Muda dari arah sebelah kiri SS langsung disalip oleh pengendara sepmor yg berboncengan dan langsung merampas tas milik SS secara paksa. 

Setelah pelaku berhasil merampas tas milik SS, kemudian kedua pelaku 
IR dan JN langsung masuk ke dalam jalan kampung daerah Sidodadi Selanjutnya SS langsung  melaporkan kejadian ini ke polsek kejuruan muda.

Mendapat laporan personil Polsek Kejuruan Muda langsung melakukan penyisiran dan juga pengepungan untuk menangkap pelaku. Akhirnya pelaku pun berhasil di tangkap oleh petugas dengan dibantu oleh oleh warga setempat di areal kebun kelapa sawit di Dusun Tualang Kampung Sungai Liput.

Kini sekarang kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Kejuruan Muda sedangkan dari hasil introgasi 3 orang yang tadi nya diduga ikut terlibat, kini di bebaskan karena memang tidak terbukti terlibat dalam kasus ini.

Dalam hal ini IR dan JN terancam kenak pasal 365 KUHPidana Jo UU No 11 Th 2012 tentang Sistem Peradilan Anak, ungkap Kapolsek. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.