Dikhawatirkan Cemari Udara, PKS BDS Semburkan Asap Hitam

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Kepulan asap hitam yang disemburkan melalui mulut cerobong mesin pengolahan minyak kelapa sawit PKS PT Bima Desa Sawita di desa Lubuk Sidup Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang diduga telah menimbulkan pencemaran udara. Sebab, pada umumnya asap hitam dimaksud disertai dengan abu ketel yang juga berwarna hitam.

Kepulan asap hitam PKS PT Bima Desa Sawita
Belum lama ini, Lentera24.com berusaha menemui Manager diperusahaan tersebut untuk mengkonfirmasi terkait masalah asap hitam yang diproduksi pabrik sawit itu, namun upaya tersebut gagal setelah pihak scurity menyatakan manager maupun KTU diperusahaan dimaksud tidak berhasil ditemukan setelah dicarinya.

"Tadi pagi ada pak, dan selama kami masuk kerja siang ini, bapak manager belum ada terlihat keluar. Tapi setelah saya cari kekantor dan sekitar PKS pak manager tidak ada," ujar salah seorang scurity kepada Lentera24.

Kalau hal ini tetap dibiarkan, dikhawatirkan, pencemaran udara tersebut berdampak kepada kesehatan bagi masyarakat sekitar PKS berada.

Diharapkan kepada dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang segera mengambil langkah positif terhadap perusahaan yang baru beroperasi hampir satu tahun itu.

Terkait hal itu, Kabid Penataan dan Penaatan perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan  Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, Sofia Andriani SP. MSI, Minggu (26/8) ketika dihubungi melalui ponselnya hingga berulang kali untuk kebutuhan konfirmasi, namun belum dapat terhubungi. [] L24-002
Diberdayakan oleh Blogger.