'Cakap Tak Sesuai Buat' Ratusan Ex Karyawan PT Parasawita jadi Korban

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Janji hanya tinggal janji, belum genap satu tahun di Lantik, Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH MKn di demo 300 lebih Ex Karyawan PT Parasawita, yang menuntut penyelesaian  gaji dan pesangon 18 Ex Karyawan yang telah meninggal dunia, pada Rabu 25/07/18. Tudingan akan komitmen yang tidak direalisasikan, menjadi satu bentuk kekecewaan mereka. 


Foto : 300 lebih Ex Karyawan PT Parasawita, datangi kantor Bupati Aceh Tamiang, guna menuntun janji-janji Bupati Mursil untuk menengahi persoalan mereka, Rabu 25-07-18 (Dok-Razzaq)

Kedatangan mereka (Ex Karyawan) yang tergabung dalam DPC Serikat Buruh Muslimin Indonesia (SARBUMUSI), tidak disambut hangat oleh Bupati Mursil, ada yang mengatakan, Bupati lari dari pintu belakang, ada juga yang mengatakan Bupati sedang Dinas Luar (DL), bahkan saat para perwakilan di terima di ruang rapat oleh Sekretaris Daerah, Ir Razuardi MT, ada yang mendoakan jabatannya sebagai orang nomor Wahid di Aceh Tamiang tidak akan sampai 5 Tahun.

Mengapa Bupati Mursil yang dicari para Ex Karyawan?

Salah seorang Ex Karyawan yang enggan disebutkan namanya, dan sudah mengabdi hampir 8 Tahun di PT Parasawita, mengutarakan kekecewaannya dan ratusan  Ex Karyawan lain kepada Lentera24.com, Kamis(02/08). Menurutnya dirinya dan ratusan Ex Karyawan pernah di janjikan akan dibantu oleh Pak Mursil dalam penyelesaian gaji mereka, terbukti saran awal Pak Mursil agar kami mengambil Pesangon sebesar 60 % dari 100 % yang seharusnya diselesaikan PT Parasawita mereka ikuti. "Kami sudah ikuti perintah pak Mursil untuk terima itu, dengan dalih Pak Mursil akan membantu untuk menyelesaikan gaji kami," ungkapnya



Disamping itu, seharusnya 1 orang Ex Karyawan menerima 10 juta dari 3 bulan gaji, dan jika di kalkulasikan, PT Parasawita punya tanggung jawab 3 Milliar lebih untuk melunasi gaji dan pesangon para Ex Karyawan. "Kami meminta Pak Mursil segera selesaikan ini, apalagi sekarang pak Mursil sudah punya jabatan, jadi kami rasa pak Mursil bisa buat kebijakan," ujarnya.

"Masih ada harapan untuk kami, jika Bupati Mursil terbuka terkait berapa Aset PT Parasawita yang masih ada, karena berhembus kabar, belum sepenuhnya aset PT Parasawita jatuh ke tangan pemilik yang baru. Jika Bupati Mursil Pro Rakyat, ini bukan persoalan sulit," harapnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn, belum menanggapi terkait aksi demo para Ex Karyawan PT Parasawita. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.