Bupati Mursil Buka Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Goes To Campus

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, Mursil SH MKn, buka pelatihan dasar SDM Kepariwisataan Goes To Campus, yang diselenggarakan Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata, Rabu (29/09) di Aula SKB Karang Baru.

Foto : Dok-Humas Setdakab Aceh Tamiang

Dalam sambutannya, Bupati Mursil menyampaikan, Aceh Tamiang merupakan salah satu wilayah yang punya potensi wisata alam yang menakjubkan, oleh karenanya dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni untuk mengembangkannya.

Selain itu, lanjut Bupati Mursil, di era persaingan global yang semakin kompetitif, sudah seyogyanya Aceh Tamiang, mampu menciptakan ide-ide di bidang Pariwisata guna menjadikan Bumi Muda Sedia  menjadi Destinasi Wisata unggulan.

Disamping itu, Lanjut Bupati Mursil, Dinamika dan tantangan merupakan hal yang lumrah dalam menjalankan sebuah proses untuk mencapai perubahan.

"Kita harapkan, SDM yang ada mampu membangun jaringan dengan stack Holder kepariwisataan, baik bidang Industri pariwisata, ekowisata dan insan pariwisata," tutup Bupati Mursil.

Turut hadir, Anggota DPRR RI Dapil Aceh II Muslim SHi MM, Deputi dan Asisten BIP Pengembangan Industri dan kelembagaan, Wakil Ketua dan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Aceh Tamiang, Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang serta Direktur Politeknik Pariwisata Medan. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.