Bupati Aceh Tamiang Lepas Calon Jamaah Haji

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Bupati Aceh Tamiang Mursil SH, MKN secara resmi melepas ratusan calon jamaah haji asal Aceh Tamiang di lokasi Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Minggu (12/8) malam.



Adapun yang akan di berangkatkan untuk melaksanakan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi tahun 2018 aceh tamiang masih kuota yang sama seperti tahun lalu dengan 114 calon jamaah.

Calon tamu Allah itu diberangkatkan di Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang pukul 22.30 WIB menggunakan 5 bus. Bus ini merupakan fasilitas yang disediakan Pemkab Aceh Tamiang untuk memperlancar jalannya ibadah mereka.

Sebelum diberangkatkan ke Mekah para calon jamaah terlebih dahulu masuk ke asrama haji besok siang (13/8) di Banda Aceh. 

"Saya mengharapkan seluruh calon jemaah haji Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan ibadah haji disertai dengan niat yang ikhlas beribadah dengan mengharap ridho Allah SWT sehingga dapat menyandang predikat haji yang mabrur dan mabruroh”, kata Mursil.

Bupati juga meminta jemaah haji saat melaksanakan ibadah haji di Mekah harus menjalin kekompakan. Karena dengan kompak, jamaah bisa saling bertanya dan membantu sehingga jamaah bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik.

“Kepada jamaah agar mudah menjalankan rukun Islam kelima, diantaranya jangan merasa yang lebih mengerti dan paham serta hebat. Kemudian, bagi jemaah yang masih muda, jangan merasa paling kuat menjalankan ibadah, jaga nama baik Tamiang", ungkap Mursil. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.