Bank Aceh Boyong Piala Kajati

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Bank Aceh berhasil memboyong piala Kajati Aceh, setelah tampil sebagai juara turnamen futsal antar instansi pemerintah dan BUMN plus SIWO PWI Aceh, memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018.

Foto : Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Chairul Amir (kiri)menyerahkan hadiah dan tropi kepada perwakilan Tim Bank Aceh Juara pertama Turnamen Futsal .dilapangan Fair Play Banda Aceh,Senin
Predikat juara pertama diraih Bank Aceh setelah mengalahkan Bank BRI 4-2 dalam laga final yang digelar di lapangan Fair Play, Banda Aceh, Senin (13/8) malam.

Empat gol yang mengantarkan kemenangan Bank Aceh diciptakan Dahlan Jalil yang mencetak tiga gol dan Fauzi Irvan. Sedangkan dua gol BRI hasil tendangan Sofyan dan Syukri.

Sebagai juara Bank Aceh mendapat hadiah Rp 15 plus tropi yang diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Chaerul Amir.

Bank BRI harus puas sebagai juara kedua dan mendapat hadiah Rp 10 juta plus tropi yang diserahkan anggota DPR-RI asal Aceh, Nasir Djamil.

Peringkat ketiga diraih Dinas PUPR Aceh memperoleh hadiah Rp 5 juta plus tropi, diserahkan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman. Tempat keempat, Dinas Pertanian Aceh mendapat hadiah Rp 2 juta plus tropi, diserahkan Ketua Asosiasi Futsal Aceh, Bardan Saidi.

Pencetak gol terbanyak (top skor) Fauzi Irfan yang mencetak 11 gol mendapat hadiah Rp 500 ribu plus tropi yang diserahkan Sekretaris PWI Aceh, Aldin NL. Pemain terbaik, Dahlan Jalil menerima hadiah Rp 500 ribu plus tropi diserahkan Wakil Ketua Umum KONI Aceh, Rayuan Sukma.

Sementara itu jalannya laga final BRI dengan Bank Aceh berlangsung dalam tempo cepat. Serangan yang silih berganti dilancarkan kedua tim menarik perhatian banyak penonton penggemar olahraga sepakbola dalam ruangan ini.

Dalam laga final ini, BRI dengan materi pemain Ali Akbar (kiper), Usman, Sofyan, Tarsan, Hendro, Juhendy, Syukri, Dedeyan dan Rapian mampu mengimbangi permainan Bank Aceh yang mengandalkan para veteran Persiraja Banda Aceh ini.

Bank Aceh diperkuat sebagian besar veteran Persiraja yaitu TarmiziDah kan Rasyid (kiper), Dahlan Jalil, Fauzi Irvan, Ramadhana, Edi Gunawan, Zulkifli Daud, Muslihat.

Turnamen futsal memperebutkan piala Kajati Aceh ini diikuti 18 tim instansi pemerintah dan BUMN di Banda Aceh serta SIWO PWI Aceh, dengan usia pemain 40 tahun ke atas.

Sebelum laga final, dilakukan pertandingan persahabatan SIWO PWI Aceh dengan Kejati Aceh, yang berakhir dengan skor imbang 4 - 4.

Kajati Aceh, Chaerul Amir mengatakan turnamen futsal ini digelar untuk menjalin silaturrahmi, menambah kerabat dan sahabat. "Melalui turnamen ini kita bisa bertemu dan saling kenal. Kita upayakan even ini bisa digelar setiap tahun", ujarnya. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.