Anggota DPR RI dan Geuchik Sungai Pauh Pusaka Membuka Lomba Perahu Dayung

Lentera24.com | LANGSA -- H. Muhammad Nasir Djamil S.Ag,M.Si. angota DPR RI Komisi 3 didampingi Geuchik Sungai Pauh Pusaka membuka acara lomba kayoh jalo (prahu dayung), di Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, Minggu (26/8/2018).


Selain Dihadiri anggota DPR RI Nasir Djamil, acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kota Langsa Noma Khairil, Anggota DPRK Langsa Zulfahmi, Caleg dari dapil 3 Langsa Barat Langsa Baro Ivragim dan Jafaruddin serta seluruh pengurus DPD dan DPC PKS Kota Langsa, Babinsa Ramil Langsa Barat, serta muspika Kecamatan Langsa Barat.

Kepada awak media anggota DPR RI Nasir Djamil, mengatakan, seperti diketahui sebagian Wilayah Kota Langsa merupakan daerah perairan yang kebanyakan penduduknya bekerja sebagai Nelayan, sudah pasti sebahagian besar aktivitasnya berhubungan dengan perahu. Oleh karena itu dalam memeriahkan HUT RI yang 73 Tahun 2018 ini saya menyambut baik diadakannya perlombaan perahu dayung ini.



“Dengan Lomba Perahu Dayung ini disamping untuk meraih hadiah, saya juga berharap acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat Sungai Pauh Pusaka dan juga untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi perairan yang ada di Kota Langsa, khususnya rawa-rawa yang indah dengan potensi ikan didalamnya, selama ini belum mendapat perhatian masyarakat, dengan moment Lomba Perahu Dayung ini diharapkan dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas,” tambahnya.

Sementara itu Geusyik Sungai Pauh pusaka Musliadi mengatakan. Saya juga ucapkan terima kasih kepada penyelenggara serta pihak lain yang ikut terlibat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana, Semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak mendapatkan kendala yang berarti dan berakhir dengan sportifitas yang terjaga. Tetap jaga keselamatan dalam berlomba, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

"Sungai Pauh Pusaka memiliki aliran air yang cukup luas, sehingga ideal untuk dijadikan sebagai lomba perahu dayung. Meski baru pertama kali digelar, banyaknya peserta yang ikut dan antusiasme warga membuat penyelenggara sangat bangga, kedepan diharapkan lomba diikuti peserta dari wilayah lainnya.

"Walau Event ini baru pertama kali kami laksanakan, namun pesertanya mencapai 50 orang dan antusiasme masyarakat juga pesertanya sangat luar biasa. Ditambah lagi momennya berbarengan dengan HUT RI ke-73 sehingga masyarakat sangat senang menikmati acara ini," imbuhnya.

Ide dan gagasan seperti ini harus mendapat dukungan dari berbagai kalangan , karena event ini memiliki potensi yang sangat luarbiasa . Selain memberikan penghargaan pada nelayan, event ini jika bisa dikemas dengan baik bisa menjadi ikon pariwisata Kota Langsa. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.