Wakil Walikota Langsa Lantik Anggota KIP Periode 2018-2023

Lentera24.com | LANGSA -- Wakil Walikota Langsa, Drs Marzuki Hamid MM melantik dan mengambil Sumpah Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Periode 2018-2023, Selasa (31/07) di Aula Setdakot setempat.

Foto : Wakil Walikota Langsa Drs Marzuki Hamid MM, saat mengambil Sumpah Anggota KIP Periode 2018-2023 (Dok-Razzaq)

Adapun 5 Anggota KIP yang dilantik  adalah, Marzuki, Samsul Bahri, Syukri, Ridwan dan Faisal.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan, atas nama pemerintah kota langsa mengucapkan selamat kepada anggota KIP Kota Langsa yang baru saja di lantik, semoga dapat mengemban amanah ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, yang perlu diingat ialah, KIP harus bisa membangun komunikasi dan singkronisasi dengan seluruh pihak dan instansi terkait dalam penyelenggaraan pemilu kedepan. "Pendekatan dengan masyarakat menjadi hal penting guna mendapatkan informasi dan memberikan sosialisasi guna meraih partisipasi masyarakat akan pentingnya pemilu itu sendiri," ujarnya

Di samping itu, wakil walikota juga mengingatkan, bahwa diharapkan KIP dapat mengelola anggaran dengan baik, sebab dilembaga KIP sendiri banyak di titipkan anggaran. "Kami ingatkan supaya benar-benar melaksanakannya dengan aturan yang berlaku," katanya.


Untuk itu, mari kita berusaha bersama untuk melaksanakan tugas, terkhusus KIP agar tugas besar yang diemban bisa terlaksana guna mensukseskan tahapan-tahapan Pemilu kedepan.

Diakhir, Wakil Walikota menyampaikan, agar nantinya pemilihan ketua KIP untuk disegerakan, agar management KIP bisa berjalan. "Untuk komisioner yang lama, saya atas nama walikota dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas jasanya dalam menumbuh kembangkan demokrasi di kota Langsa sebagai penyelenggara Pemilu," ujarnya.

Turut hadir, Ketua DPR Kota Langsa Burhansyah SH, Anggota KIP Aceh Agusni AH, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, perwakilan Kejaksaan, perwakilan Partai Politik, Tokuh ulama dan para Insan Pers. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.