HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wakapolres Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 13 Anggotanya

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- 13 anggota Polres Aceh Timur naik pangkat, dan upacara kenaikan pangakat tersebut digelar di halaman Mapolre...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- 13 anggota Polres Aceh Timur naik pangkat, dan upacara kenaikan pangakat tersebut digelar di halaman Mapolres Aceh Timur pada Kamis (5/7).


Upacara Korp Raport Kenaikan pangkat yang identik dengan penyiraman bunga (mandi kembang red) dipimpin langsung oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi, S. Sos, M.M.

Dalam sambutannya Waka Polres mengatakan bahwa, kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak dari setiap personil, kenaikan pangkat bukanlah waktunya pangkat saudara naik begitu saja, dan kenaikan pangkat bukanlah pemberian ataupun hadiah dari pimpinan akan tetapi merupakan hasil dari penilaian atas kinerja dan dedikasi saudara dalam melaksanakan tugas selama ini. 

Untuk itu, dalam memberikan kenaikan pangkat bagi seseorang telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalui penilaian antara lain: prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

Wakapolres melanjutkan, suatu gambaran untuk kita semua, periode kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal 01 Juli 2018 sebanyak 13 personel yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, terdiri dari: Aipda ke Aiptu terdiri 1 personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 9 personel dari Brigadir ke Bripka sebanyak 2 personel dan dari Briptu ke Bripka sebanyak 1 personel. Terangnya.

Wakapolres menekankan, berkenaan dengan itu, kepada anggota yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi, saya selaku waka Polres Aceh Timur, mengharapkan dan menuntut agar terus mempertahankan bahkan lebih meningkatkan disiplin, wawasan, etos kerja dan pengabdian dalam melaksanakan tugas dimasa yang akan datang. Selanjutnya agar dapat lebih mengembangkan karier, meningkatkan kinerja serta tanggung jawab yang lebih tinggi sesuai dengan pangkat yang telah diembannya. Tegas Wakapolres.

Ditambahkannya, sebagai penekanan dari saya untuk saudara-saudara, bahwa bila pangkat sudah naik berarti kinerja dan pemikiran saudara juga lebih matang ke jalan yang lebih baik pula. Jauhkanlah perbuatan yang tidak terpuji dan melanggar aturan (pelanggaran disiplin) yang dapat merusak citra Polri yang kita cintai ini. Saya selaku pimpinan mengharapkan mari kita cintai Polri ini, dan tugas kita ini merupakan amanah yang harus kita jaga.

Wakapolres juga berpesan kepada ibu-ibu Bhayangkar, “Tolong ingatkan kepada suami masing-masing untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar, ibu-ibu juga sebagai pelopor, pemberi motivasi dan sebagai pengontrol bagi para suami agar selalu menjaga kehormatan institusi, kehormatan diri dan kehormatan keluarga, sehingga apabila dalam menjalankan tugas dengan baik dan benar serta dapat menjaga kehormatan maka kita akan selalu dilindungi Allah SWT selamat dunia dan akhirat", pungkas Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi, S.Sos, M.M.

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polres Aceh Timur dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag, perwira polres, para kapolsek serta pengurus Bhayangkari cabang dan ranting. Anggota Polres Aceh Timur yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diantaranya:

Dari Aipda ke Aiptu: Darliswan PS. Kanit II Sat Res Narkoba Polres Aceh Timur
Dari Bripka ke Aipda: Novrizal PS. Kasium Polsek Darul Aman Hendra Fahlevi KA SPKT Polsek Serbajad, Afid Munandar Ba Sat Sabhara Polres Aceh Timur Ali Nuryadin. S Ba Polsek Madat,Irwin PS. Kanit Sabhara Polsek Ranto Peureulak), M. Sofyan Ba Polsek Peureulak Timur, Miko Fernandes Ba Sat Sabhara Polres Aceh Timur.

Selanjutnya Suhardiman Putra Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman dan Sukrizal Ba Sat Sabhara Polres Aceh Timur. Dari Brigadir ke Bripka: Aulia Arif Hasibuan Ba Polsek Indra Makmur dan Ulil Azmi Ba Sat Reskrim Polres Aceh Timur. Dari Briptu ke Brigadir: Yongki Arisandi Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman. [] L24-007 (Roby Sinaga)