Tiga Bacaleg Tak Lulus Uji Mampu Baca Alquran

Lentera24.com | SUBULUSSAAM --Tiga dari 350-an lebih bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Kota Subulussalam mengikuti tes uji mampu membaca alquran yang diselenggarakan KIP setempat, Rabu dan Kamis lalu, dinyatakan tidak lulus.


Divisi teknis Komisi Independen Pemilihan (KIP) Subulussalam, Arman Bako dikonfirmasi, Sabtu (28/7) mengatakan, terhadap sejumlah bacaleg yang tidak lulus telah dilakukan pergantian oleh pimpinan partai politik (parpol) yang bersangkutan.

Dikatakan, selain tiga tidak lulus, tanpa menyebut nama dan asal partai, 26 orang lainnya tidak hadir tanpa keterangan. Namun dari total 289 bacaleg, satu tidak diuji karena nonmuslim.

Terhadap 26 bacaleg tak hadir di sana, dinyatakan gugur meski bisa diganti dengan bacaleg lain yang diusulkan parpol dalam batas waktu yang sudah ditentukan.

Terpisah Ketua Partai Nasdem Kota Subulussalam, Safran Kombih (foto) dikonfirmasi mengatakan, dari 20 bacaleg Nasdem, 17 dinyatakan mampu membaca alquran. "Dari 20 caleg, 17 mampu, dua berhalangan dan satu pergantian", aku Safran.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (28/7) pihaknya sedang mendampingi bacaleg Nasdem pengganti dalam mengikuti uji mampu baca alquran di Masjid Al Munawarah, Desa Subulussalam Selatan, Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Sabtu (28/7).

Safran pun yakin kalau kader Partai Nasdem 'bersatu, berjuang, menang' akan bisa meraih kursi di DPRK Subulussalam periode lima tahun ke depan. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.