Serka Soni : Pancasila Merupakan Idiologi Bangsa dan Wajib di Pertahankan Hingga Tetes Darah Penghabisan

Lentera24.com | LANGSA -- Pancasila merupakan Ideologi Bangsa yang wajib dipertahankan hingga tetes darah  penghabisan, Hal ini yang disampaikan Sersan Kepala Soni, saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk siswa-siswi SD Negeri 5 Kota Langsa, Senin (30/07).


Serka Soni, merupakan anggota Koramil 02/Lgs Kodim 0104/Atim ini, yang kesehariaanya menjabat sebagai Bati Komsos (Bintara tinggi Komunikasi Sosial), dengan tugas pokoknya melaksanakan komunikasi sosial terhadap semua lini di berbagai macam komponen masyarakat termasuk juga salah satunya murid-murid sekolah dasar yang berada di wilayah binaan Koramil 02/Lgs.

Dalam komunikasinya ke murid SD 5 itu, Serka Soni mengatakan bahwa, Pancasila merupakan dasar ideologi Negara Indonesia yang tidak boleh tergoyahkan oleh pihak manapun dan siapapun  serta kita sebagai warga negara Indonesia yang baik harus dapat mempertahankannya hingga tetes darah penghabisan.


Ia juga menanamkan, sedikit nilai-nilai dasar moral Pancasila kepada siswa SDN 5 itu agar mereka dari usia dini dapat mengerti dan memahami apa artinya Nilai dasar Ideologi Pancasila yang sejak dulu sudah ditanamkan oleh para pendahulu-pendahulu kita untuk diperjuangkan dan dipertahankan,tambahnya lagi.

Dalam kegiatan itu siswa-siswi SDN 5 nampak sangat antusias dan saling tanya jawab dalam menerima penjelasan dari Serka Soni tentang Nilai-nilai dasar Pancasila yang disampaikan olehnya. [] L24-004
Diberdayakan oleh Blogger.