Sambut HUT RI ke-73, Kodim 0117/Atam Seleksi Paskibra

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Kodim 0117/Atam menyeleksi Pasukan Pengibar Bendera, di lapangan upacara belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang (21/7) . 


Adapun yang tercatat mengikuti test ini 225 siswa siswi (SMA, SMK & MA) kelas 1 dan 2  se Kab. Aceh Tamiang.

"Kita seleksi secara acak dan nomor, untuk menghindari kecurangan dan nepotisme dalam seleksi ini", kata Dandim Kodim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol. kepada Media ini, Minggu (21/7).

Tujuan Kegiatan Seleksi ini untuk mencari putra dan putri terbaik Aceh Tamiang yang nantinya akan mewakili sekolahnya masing masing sebagai Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Repubik Indonesia ke-73 yang akan diselenggarakan di Lapangan Upacara Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang  pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Lebih lanjut dijelaskan untuk materi seleksi meliputi Administrasi, Kesehatan, Postur, MI (Mental Idiologi), Pengetahuan Umum dan PBB ( Peraturan Baris Berbaris).

“Bagi peserta yang nantinya dinyatakan lulus akan segera di karantina untuk mengikuti pelatihan di Kompi Khusus 111 R  Karang Baru Aceh Tamiang”, imbuhnya. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.