Rembug Paripurna Pemilihan Pengurus, Joka Terpilih Aklamasi

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Rembug Paripurna Pemilihan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Subulussalam periode 2018-2023 dihadiri empat dari lima pengurus KTNA kecamatan, yakni Simpang Kiri, Penanggalan, Sultan Daulat dan Longkin serta KTNA Provinsi Aceh di Sekretariat Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Telaga Biru, Desa Suka Makmur, Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Senin (9/7) secara aklamasi memilih kembali Abdul Hamid Padang alias Joka menjadi ketua.


Disepakati aklamasi karena tidak ada calon lain yang tampil kecuali dukungan dan permintaan peserta rembug agar Joka bersedia kembali menakhodai KTNA Kota Subulussalam masa tugas lima tahun ke depan. Satu pengurus kecamatan tidak hadir di sana, yakni Kec. Rundeng. "Sudah kita undang tetapi tidak hadir," jelas Joka saat rembug dimulai.

Awali rembug setelah dibuka resmi oleh Bendahara KTNA Prov. Aceh, Sahminan dihadiri Kabid Penyuluhan, Marzuki atas nama Kepala Dinas Pertanian Kota Subulussalam, Ketua KTNA Kota Subulussalam periode 2013-2018 atau berakhir, 24 Juli 2018, Abdul Hamid Padang paparkan laporan pertanggungjawaban secara lisan. "Meski secara lisan, dalam bentuk tertulis akan kami lengkapi," janji Joka.

Menyusul hasil rembug, bersama sejumlah unsur KTNA terkait menyusun kelengkapan pengurus KTNA Kota Subulussalam yang formatnya tidak berbeda dengan yang terdahulu, meski terjadi pergeseran posisi. "Yang pastinya, kita perlu kerja sama dan sama kerja," tegas Joka ajak jajarannya lebih meningkatkan kinerja untuk lima tahun ke depan. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.