Piala AFF U-19 : Dibantai Indonesia, Singapura Mengaku Demam Panggung

Lentera24.com | SPORTS -- Pelatih Timnas U-19 Singapura, Rob Johannes Maria Servais membeberkan penyebab kekalahan besar timnya atas Indonesia pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2018. The Lions -julukan Singapura- dibantai dengan skor telak 0-4.

Foto : Bola.net
Menurut Servais, salah satu faktor yang membuat timnya kesulitan untuk memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah karena pemainnya gugup ketika tampil di depan ribuan pendukung Indonesia. Sehingga sistem permainan tak berjalan semestinya.

"Mereka gugup ketika bermain di depan banyak suporter, seharusnya mereka bisa bermain enjoy. Tapi ketika memegang bola, mereka seperti takut dengan atmosfer pertandingan," ungkap Servais usai pertandingan.

Meski demikian, hal itu akan menjadi pelajaran berharga dan pengalaman yang bagus untuk Danish Irfan Azman dan kawan-kawan. Ia pun tidak mau menyalahkan pemain atas apa yang terjadi sepanjang pertandingan.

"Dan pertandingan tadi sangat terlihat perbedaan kualitas antara Indonesia dengan Singapura, sehingga skor 4-0 adalah sesuatu yang normal," imbuhnya.

Dan sebagai pelatih dari Singapura, Servais mengaku sangat mengagumi atmosfer pertandingan di Indonesia terutama dukungan penuh suporter tuan rumah. Termasuk juga kualitas permainan yang ditampilkan oleh tim Garuda Nusantara.

"Saya sangat menikmati permainan Indonesia, karena semangat dan kualitas pemain yang mereka miliki adalah sesuatu yang patut diapresiasi oleh pecinta sepak bola," pungkasnya. [] BOLA.NET
Diberdayakan oleh Blogger.