Peserta Porseni XVI dan Expo V Madrasah Kemenag Provinsi Aceh 5.518 Orang

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Utusan 23 Kab/Kota yang ikut meramaikan gelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dan Expo V Madrasah Kementerian Agama tingkat Provinsi Aceh yang dipusatkan di Kota Subulussalam mencapai 5.518 orang. 

Suasana pembukaan Porseni XVI dan Expo V Madrasah Kemenag Tingkat Provinsi Aceh di Lapangan Sada Kata Kota Subulussalam, Senin (9/7)
Ketua panitia Porseni, Daud Pakeh selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melaporkan itu pada pembukaan Porseni oleh Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Direktur Jenderal Pendidikan Islam Madrasah Kementerian Agama RI, A. Umar, mewakili Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin di Lapangan Sada Kata Kota Subulussalam, Senin (9/7). 

Mengapreiasi Pemko Subulussalam dan jajaran terkait sebagai tuan rumah Porseni dan expo madrasah 2018, Daud Pakeh tegaskan kalau pestasi gemilang harus menjadi perhatian serius dari stakeholder terkait. 

Ditegaskan, Porseni tidak berjalan sendiri tetapi kolaborasi dengan Pemda, dengan menetapkan Sekda Kota Subulussalam, Damhuri sebagai ketua umum. Kehadiran 5.000-an warga Aceh di Kota Subulussalam dinilai punya berkah tersendiri dalam peningkatan kesejahteraan daerah sesuai landasan dan tujuan kegiatan terkait untuk mengembangkan sikap cakap, demokratis, sportivitas, mengukur kualitas pendidikan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan. 

Cabang seni dan olahraga diperlombakan untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah, seperti MTQ, tahfiz 5 dan 10 juz, cerdas cermat, pidato Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, lari, lompat tinggi, kaligrafi, fathub kutub, madrasah singer dan pidato serta baca kitab kuning, Mars Darma Wanita dan futsal bagi ASN.

Pantauan sehari jelang pembukaan Porseni dan expo, rombongan kontingen dari 23 Kab/Kota se-Aceh berdatangan ke Bumi Sada Kata Kota Subulussalam sekaligus memadati sejumlah sekolah, tak terkecuali sekolah di lingkungan dinas pendidikan yang menjadi tempat penampungan kontingen selama Porseni dan expo berlangsung hingga, 14 Juli 2018. [] L24-Khairul

Diberdayakan oleh Blogger.