Penomena Tak Sehat, Sampah Menumpuk di Dekat TPU Pasar XII Tembong

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Tumpukan sampah hasil limbah keluarga yang dibuang ditepi jalan belakang Pasar XII, Desa Bandar Klippah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang merupakan cermin kepribadian sejumlah oknum warga yang diduga tidak memiliki kesadaran menjaga lingkungan yang sehat.


Pantauan Lentera24, sampah dibuang secara sembarangan dan menumpuk disisi jalan yang tidak jauh dari tempat pemakaman umum (TPU) setempat. Sehingga sampah yang mengeluarkan aroma tidak sedap tersebut sangat mengganggu bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

"Setiap kami melewati jalan ini tidak terlepas dari bau busuk yang kerap terhirup oleh indera penciuman kita" ujar seorang pengguna jalan yang mengaku sebagai warga pasar XV.

Dia berharap agar warga sekitar dapat meningkatkan rasa kesadarannya untuk saling menjaga kebersihan dimanapun dia berada. Terlebih lagi membuang sampah dipinggir jalan yang merupakan sebagai fasilitas umum yang dimanfaatkan bagi warga.

"Semua orang tau, bahw betapa pentingnya dan mahalnya kesehatan
Bagi umat manusia. Sayangnya warga yang memiliki kesadaran terhadap lingkungan yang sehat dan ramah lingkungan itu masih yergolong minim", jarnya . [] L24-002.
Diberdayakan oleh Blogger.