KTNA Subulussalam Gelar Rembug Paripurna Pemilihan Pengurus

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Subulussalam gelar Rembug Paripurna Pemilihan Pengurus KTNA periode 2018-2023 di Sekretariat Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Telaga Biru, Desa Suka Makmur, Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Senin (9/7).

Bendahara KTNA Aceh membuka rembug paripurna pemilihan pengurus KTNA Kota Subulussalam 2018-2023, Senin (9/7)
Ketua KTNA Kota Subulussalam periode 2013-2018, yang berakhir, 24 Juli 2018, Abdul Hamid Padang melaporkan, satu dari 26 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di sana telah masuk database dan telah berdiri Toko Tani Indonesia (TTI) yang menyediakan bahan pangan.

Dijelaskan, 374 kelompok tani (Poktan) dengan 8.024 anggota petani di sana telah masuk data base Dinas Ketahanan Pangan, 2015 dan pada, 2018 ke Dinas Pertanian Kota Subulussalam. Soal kepengurusan sejumlah Poktan yang tidak berjalan, Hamid alias Joka memastikan perlu direvisi. 

"Bukan kelompok taninya yang direvisi atau dibentuk baru tetapi kepengurusan," tandas Joka pada rembug yang dibuka Bendahara KTNA Aceh, Sahminan mewakili Ketua KTNA Aceh.

Joka pun pastikan kalau untuk 2018-2023 KTNA Kota Subulussalam harus melahirkan program unggulan.

Marzuki, Kabid Penyuluhan mewakili Kepala Dinas Pertanian Kota Subulussalam apresiasi kinerja KTNA menegaskan kalau lembaga ini merupakan tulang punggung bagi petani sehingga diharapkan kiprahnya ke depan semakin lebih baik.

Senada disampaikan Bendahara KTNA Aceh, Sahminan saat membuka rembug dan berharap kegiatan inì berjalan sukses. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.