HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kronologis Tertabraknya Pilot Lion Air hingga Meninggal di Tanah Suci

Lentera 24.com | JAKARTA -- Pilot Lion Air bernama Bambang Sugiri mengalami kecelakaan lalu lintas dan meninggal dunia pada Sabtu siang 21 ...

Lentera24.com | JAKARTA -- Pilot Lion Air bernama Bambang Sugiri mengalami kecelakaan lalu lintas dan meninggal dunia pada Sabtu siang 21 Juli 2018 di Jalan Raya Prince Naif Bin Abdulaziz, Madinah.


Foto : Kumparan
Rekan korban, Widjanarko Tri Istiadi, yang saat itu menemaninya berbelanja, menuturkan peristiwa terjadi sekitar pukul 14:30 waktu setempat. Korban bersama lima orang kru lainnya menyeberang jalan usai berbelanja di sebuah swalayan yang terletak di seberang penginapan mereka.

Namun nahas, sebuah mobil yang sedang melaju kencang dari arah kiri dan menabrak pria kelahiran Yogyakarta,1954 ini.

"Empat orang menyeberang duluan. Lancar. Saya paling terakhir. Pak Bambang ini, yang kena musibah depan saya. Beliau lihat kanan, mobil datang dari arah kiri, Pak. Baru lihat ke arah kiri, mobil sudah mendekat. Saya teriak 'Kapten'. Bapak itu sudah empat lima langkah," tutur Widjanarko, dikutip dari keterangan tertulis KJRI Jeddah, Senin (23/7/2018).

 Beberapa menit kemudian mobil ambulans dan tim medis tiba di lokasi, mengingat lokasi kejadian berdekatan dengan sebuah rumah sakit. Namun, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal beberapa saat sebelum sempat dilarikan ke rumah sakit.

Berkaca dari kejadian ini, Konsul Jenderal (Konjen) RI, Mohamad Hery Saripudin, mengingatkan seluruh warga Indonesia, khususnya jemaah haji yang tengah berada di Tanah Suci, agar berhati-hati saat hendak menyeberang jalan.

Untuk diketahui, arus lalu lintas di Arab Saudi datang dari arah kiri. Oleh karena itu, penyeberang jalan harus menengok ke arah kiri saat hendak menyeberang. Sementara di Indonesia, arus lalu lintas datang dari arah kanan.

“Arus lalu lintas di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia. Di Saudi harus tengok kiri saat hendak menyebrang. Di Indonesia ke arah sebaliknya,” Pesan Konjen

Hampir pada setiap musim haji, sambung Konjen, ada saja jemaah Indonesia yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, akibat kurang memperhatikan arah laju kendaraan di jalan raya Arab Saudi. [] OKEZONE.COM