KIP Atam Himbuan Masyarakat Cek Daftar Pemilih

Lentera24.com, ACEH TAMIANG -- Komisi Pemilihan Independen (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang menghimbau masyarakat untuk mengecek daftar pemilih melalui PPS, PPK atau dapat dicek secara online di sidalih3.kpu.go.id.


"Masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih silahkan lapor ke PPS, PPK atau bisa dicek secara online di sidalih3.kpu.go.id", himbau Ketua Divisi Teknis Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang, Adi Sartika kepada Lentera24.com, Kamis 26 Juli 2018.

Adi Sartika menjelaskan seluruh PPS telah melakukan pengumuman DPSHP Daftar Pemilih Hasil Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di desa maaing-masing. "Pada tanggal 22 Juli 2018 kemarin KIP Aceh Tamiang sudah melakukan rapat pleno dan hasil rapat pleno tersebut sudah diumumkan", jelas Adi Sartika.

Menurutnya hasil rapat pleno DPSHP tersebut jumlah pemilih total Aceh Tamiang sebanyak 192.044 yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 96.322 sedangkan pemilih perempuan sebanyak 95.722.

"Saat ini PPS terus melakukan perbaikan data pemilih sekaligus melakukan perbaikan DPSHP akhir untuk ditetapkan oleh KIP menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu pada tanggal 15-22 Agustus 2018 mendatang", jelas Adi Sartika mengakhiri. [] L24-005
Diberdayakan oleh Blogger.