Keluarga Besar Musthafawiyah Abituren Aceh Gelar Halal Bi Halal dan Muswil

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Keluarga Besar Abituren Musthafawiyah Purba Baru (Kamus) Indonesia, gelar kegiatan Halal Bi Halal dan Musyawarah Wilayah (Muswil) tahun 2018, Minggu (22/07) di Guest House Pertamina Rantau.


Foto : Ketua Panitia Halal Bi Halal dan Muswil Kamus Aceh, Said Anwar SHI, saat menyampaikan Laporan Panitia (Dok-Razzaq)

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Penasehat Musthafawiyah sekaligus Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Mandailing Natal H Mahmuddin Pasaribu, Ketua Kamus Indonesia Dr Salamuddin MA, Pa Ahli Pangdam Bid Hukum dan Humaniter Kolonel Caj Dr Drs Ahmad Husein Sipahutar MA, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tamiang Drs Ilyas Mustawa, Ketua Kamus Aceh Singkil H Harmaini Abdullah, Para Alumni dari Provinsi Sumatera Utara dan seluruh Alumni purba baru se-Aceh.

Ketua panitia Pelaksana, Said Anwar SHI, dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu hari yang bertujuan untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyyah sesama alumni Musthafawiyah Purba Baru baik yang senior maupun junior.

Selain itu, lanjut ketua panitia, adapun peserta sebanyak 200 peserta dan undangan sebanyak 200 orang. "Alhamdulillah sesuai harapan ini bisa berjalan lancar dan semoga apa yang kita sumbangsihkan pada kegiatan ini, dapat menjadi amal jariyah untuk kita semua," tutup Ketua Panitia.


Foto : Ketua Kamus Indonesia, Dr Salamuddin MA, saat menyampaikan sambutannya pada Halal Bi Halal dan Muswil (Dok-Razzaq)

Ketua Kamus Indonesia, Dr Salamuddin MA, dalam sambutannya mengatakan, suatu kebanggaan diberikan kesempatan untuk dapat hadir dan memberikan sambutan di depan para guru, senior dan junior Musthafawiyah Purba Baru. 

Selain itu, pada kesempatan ini dirinya sedikit menceriterakan tujuan dari pada Syekh Mustafa Husen selaku pendiri Musthafawiyah Purba Baru yang kini telah melahirkan ratusan ribu santri yang tersebar di seluruh Indonesia. Diantaranya, Kamus diharapkan nantinya mampu memberikan perbedaan terhadap berbangsa dan bernegara sesuai Al Qur'an dan Hadist dan mampu memberikan kontribusi pada bidang ekonomi dan politik di Indonesia.

"Harapannya dengan Kamus ini, menjadi wadah untuk memberikan perubahan sekaligus sebagai tempat berkumpulnya para alumni Musthafawiyah Purba Baru dari berbagai provinsi di Indonesia untuk mengembangkan skill dan bakat diberbagai bidang,"ujar Dr Salamuddin MA. 

Diakhir sambutannya, Dr Salamuddin MA menyampaikan bahwa saat ini Kamus sedang memperjuangkan agar Pendiri Musthafawiyah Purba Baru, Syekh Mustafa Husen, menjadi pahlawan Indonesia, " mohon doa dari seluruh alumni agar keinginan bersama ini bisa tercapai," tutupnya.

Amatan Lentera24.com, kegiatan dilanjutkan dengan Coffe Brake dan setelah Zuhur akan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Kamus Kabupaten Aceh Tamiang. [] L24-004
Diberdayakan oleh Blogger.