Ini Dia Duta Lingkungan Hidup Aceh Tahun 2018

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Ajang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Aceh 2018, yang telah berlangsung selama 2 hari di Kota Banda Aceh dari tanggal 21-22 Juli 2018 dan diakhiri dengan Penobatan Duta Lingkungan Hidup Tahun 2018 yang berlansung di Halaman Bharata Swalayan, Minggu (22/07).



Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Aceh, Ir. Sahrial, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan kegiatan yang bersifat pelestarian Lingkungan Hidup akan terus digalakkan setiap tahunnya, terlebih keterlibatan generasi muda sebagai penerus dalam pembaruan dan inovasi akan upaya tersebut. 

Selain itu, Dirinya berpesan bahwa, event ini hanya sebagai wadah, tapi yang paling penting adalah bisa mentransformasi wawasan dan gagasan terhadap pelestarian Alam.

"Kita harapkan nantinya bagi para peserta yang tidak terpilih jangan berkecil hati tapi teruslah berbuat yang terbaik bagi daerahnya, dan bagi yang terpilih menjadi Duta Lingkungan Hidup 2018 ini merupakan tantangan dan tanggung jawab secara moral untuk bisa terus berbuat dan mengkampanyekan ke publik tentang pentingnya kita menjaga Lingkungan," ujar Ir Sahrial.

Berdasarkan hasil penilaian para juri yang terdiri dari unsur Praktisi, Birokrasi dan Akademisi maka ditetapkanlah:

JUARA I
Adji Syachputra Kabupaten Aceh Barat
Shakina Eprillia Kartini Kab. Aceh Timur

JUARA II
Ardhi Rahmunda Kab.Aceh Singkil
Disa Matsura Kota Banda Aceh

JUARA III
Muhammad Sachef Seena Kota Banda Aceh
Zahratun Kota Langsa

JUARA FAVORIT
M.Rafly Ramadhan Kab. Aceh Tengah
Syarifah Afra Novianty Kab. Aceh Barat

Dan bagi Duta Lingkungan Hidup 2018 yang terpilih nantinya akan diikut sertakan pada event - event Lingkungan Hidup kedepannya. Dengan merangkul generasi muda dan saling bahu membahu Aceh Lon Sayang bisa LESTARI. [] L24-RED
Diberdayakan oleh Blogger.