Gubenur Aceh Irwandi Yusuf Juara Menembak

Lentera24.com | ACEH BESAR -- Guna menjalin sinergitas antar TNI-Polri serta Forkopimda Provinsi Aceh, Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan lomba tembak senapan di lapangan tembak, Japakeh, Rindam Iskandar Muda, Aceh Besar, Senin (2/7/18).

Foto : Dok. Humas Prov. Aceh Besar
Lomba yang berlangsung selama satu hari tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 01 Juli 2018 kemarin.

Ada tiga kategori dalam lomba tembak tersebut, pertama kategori  Expedisi. Expedisi dibagi Empat Tim yakni, tim dari TNI, POLRI, Pemda dan gabungan Kejaksaan dan BNN.

Kedua, kategori eksekutif Muspida Aceh, diikuti Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, Kasdam IM, Wakapolda, Kepala BNN Aceh, Kakanhan Aceh, dan para Kadis.

Ketiga, kategori perorangan (umum) diikuti 97 orang, mulai dari peserta yang ikut kategori  Expedisi dan eksekutif Muspida Aceh dan pejabat Utama Kodam IM, Polda Aceh serta puluhan TNI/Polri dan sipil.

Dari ketiga kategori tersebut, para peserta menggunakan senapan laras panjang jenis senapan serbu SS1 V2 dengan munisi kaliber 5,56 mm dengan jarak 100 meter. Setiap pertandingan dibagi menjadi lima gelombang dan 20 lajur.

Diakhir pertandingan, untuk juara lomba menembak kategori Executiv diraih oleh Kasdam Iskandar Muda, Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E dengan nilai 90, juara II diraih Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. (nilai 81),  juara III diraih Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak (nilai 79) dan harapan I diraih Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (nilai 78).

Sementara, kategori Expedisi juara I diraih dari TNI Kodam IM, juara II diraih oleh tim gabungan Kejaksaan Aceh dan BNN Aceh dan juara III di raih oleh tim Polda Aceh. 

Sedangkan kategori perorangan, juara I diraih Kazidam IM Kol Czi Herfin Kartika Aji, S.I.P. (nilai 98), juara II Aster Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P.(nilai 97), juara III Aslog Kolonel Czi Suprayogi, harapan I Danpomdam IM Kolonel Cpm Zulkarnain S.H. (nilai (95), harapan II diraih Perwira Ahli Pangdam IM Kolonel Inf Jainul Alam (nilai 94) dan harapan III Kabintal Kolonel Inf Fajar Nugraha.

Pangdam IM mengatakan, diselenggaranya lomba tembak dalam rangka memperingati HUT ke-72 Bhayangkara ini, sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dan mempererat tali silaturahim diantara seluruh unsur Forkopimda Aceh.

Orang no satu dijajaran Kodam IM ini berharap, kegiatan tersebut dapat lebih mempererat soliditas kebersamaan antar TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat yang ada diwilayah Aceh.

“Apabila sinergitas antar TNI-Polri serta seluruh komponen masyarakat sudah terjaga, seluruh Komponen dapat saling bahu-membahu, dalam menjaga keamanan wilayah sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing”, ucap Pangdam IM.

Pangdam juga berharap, dengan adanya kegiatan lomba tembak yang dilaksanakan tersebut, akan berdampak positif dan TNI Polri semakin kompak, solid dalam rangka menjaga dan mengawal keamanan wilayah Aceh.

“Semoga dengan adanya kegiatan lomba tembak senapan, Sinergitas Forkopimda Provinsi Aceh dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara kali ini, dapat kita tunjukkan bahwa Provinsi Aceh saat ini sudah betul-betul aman, nyaman, damai dan bermartabat”, papar Pangdam IM.

“Selamat HUT Bhayangkara ke 72. Semoga kedepannya Polri dan TNI selalu bersinergitas dalam mengamankan bangsa dan negara”, tutup Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak menyampaikan ucapan  terimakasih kepada Kodam Iskandar Muda yang telah menyelenggarakan  lomba tembak senapan, untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72.

“Ini suatu penghargaan dan kebanggaan untuk kami (Polri). Insya Allah kedepan Polri  lebih baik lagi dan semoga polri semakin profesional, modren dan Terpercaya (Prometer) dalam menjalankan Tribrata dan Catur Prasetya-nya  untuk membangun negara khususnya di pemerintahan Aceh”, harap Kapolda Aceh.

Gubernur Aceh juga berharap, di HUT Bhayangkara ke-72 ini, semoga kedepannya Polri dan TNI selalu bersinergitas dalam mengamankan bangsa dan negara, khususnya di Provinsi Aceh.
"Saya berharap TNI-Polri semakin dicintai rakyat dan semakin bersinergi dalam mengawali NKRI", harap Gubernur Aceh. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.