HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Duka Porseni, Shalat Ghaib di Sejumlah Masjid Subulussalam

Lentera 24.com | SUBULUSSALAM -- Duka yang mewarnai rangkaian pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XVI dan Expo V Madrasah Kemente...

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Duka yang mewarnai rangkaian pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XVI dan Expo V Madrasah Kementerian Agama Provinsi Aceh di Subulussalam terkait meninggal salah seorang atlet Madrasah Tsanawiyah (MTs) utusan Kab. Bener Meriah ditandai shalat sunat ghaib usai shalat Jumat (13/7) di sejumlah masjid dalam Kota Subulussalam.

Foto : Ilustrasi
Ketua kontingen Kab. Nagan Raya, Basirun saat menyerahkan bantuan dua lembar sajadah panjang kepada pengurus masjid di Masjid Al Iman, Desa Jontor, Kec. Penanggalan, Subulussalam usai Jumat (13/7) mengatakan, imbaun shalat ghaib dari Kemenag Aceh dan unsur panitia karena musibah menimpa panitia, khususnya kontingen Kab. Bener Meriah. 

Diketahui seorang siswa MTs peserta Porseni, Riski Saradiwa, 14 meninggal tenggelam saat mandi-mandi, Kamis (12/7) di air terjun Desa Penuntungan SKPC, Kec. Penanggalan, Subulussalam. Meski dilakukan upaya evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam, nyawa Riski tak terselamatkan dan tak lama berselang jenazah diberangkatkan dari RSUD itu menuju Kab. Bener Meriah oleh Wali Kota Subulusalam, Merah Sakti.

Menurut Basirun, pada rangkaian Porseni di sana diturunkan sejumlah khatib ke masjid terdekat dengan posko masing-masing kontingen. "Lebih khusus yang poskonya di daerah terkait," aku Basirun, Ketua Kontingen Kab. Nagan Raya, berposko di SDN Jontor, Kec. Penanggalan, Kota Subulussalam.

Salinan jadwal kegiatan pengabdian masyarakat Kanwil Kemenag Prov. Aceh Porseni XVI Kemenag Prov. Aceh di Kota Subulussalam, 2018 dua agenda pengabdian yakni kunjungan ke panti-panti, Selasa (10/7) dan khutbah jumat di 16 masjid dalam Kota Subulussalam, Jumat (13/7).

Kakan Wilayah Kemenag Prov. Aceh, Daud Pakeh khutbah di Masjid Agung, Kota Subulussalam sedangkan di Masjid Al Iman Desa Jontor, Kec. Penanggalan, Khairul Azhar pengganti Kakan Kemenag Kab. Nagan Raya. "Pengganti Kakan Kemenag", jelas Khairul Azhar usai penyerahan bantuan. [] L24-Khairul