Dijadikan Sasaran Studi Kasus, MPD Apresiasi STMIK Budidarma

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Dijadikan sasaran studi kasus melalui riset, khususnya terkait pengelolaan beasiswa oleh mahasiswa STMIK Budidarma Medan, Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam beri apresiasi dan membuka diri untuk kegiatan serupa bagi lembaga lain.

Sukses Program Beasiswa Kota Subulussalam dikoordinir MPD Kota Subulussalam tak lepas dari gerakan sosialisasi. (Foto : Khairul/Dok . L24)
Ketua MPD Kota Subulussalam, Jaminuddin B mengatakam itu menanggapi surat Ketua Program Studi Teknik Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Budidarma Medan, Nelly Astuti Hasibuan, M.Kom tanggal 3 Juli 2018 terkait riset untuk penyusunan skripsi salah seorang mahasiswa STMIK di MPD Kota Subulussalam.

Dipercaya sebagai tempat riset melalui calon mahasiswa untuk menyelesaikan sarjana strata 1 (S1), MPD berterima kasih kepada segenap civitas akademik STMIK Budidarma, Medan. 

Menurut Jamin, beberapa tahun terakhir MPD Kota Subulussalam fokus mengirim mahasiswa ke luar daerah melalui program beasiswa penuh dengan tidak menggunakan APBK daerah ini tetapi kerjasama antar MPD dengan sejumlah kampus di Indonesia. "Kita berharap, ke depan STMIK Budidarma mau bekerjasama dengan MPD dalam program beasiswa penuh untuk membantu para generasi Kota Subulussalam menyelesaikan sarjana," tandas Jaminuddin. 

Soal kepercayaan Pemerintah Kota Subulussalam kepada MPD melaksanakan seleksi Beasiswa Pemko Subulussalam, 2017 dan didukung stakeholder terkait melalui APBK senilai lebih kurang Rp1 miliar, diakui berjalan sukses dan tanpa ada masalah. 

"Keberhasilan ini barangkali yang mendorong mahasiswa STMIK, Zulkifli melakukan studi kasus di MPD dengan mengangkat judul skripsinya Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Beasiswa Perguruan Tinggi Swasta Berprestasi Menerapkan Metode Waspas (baca: Weithed Agregated Sum Product Assessment)," nilai Jamin berharap, melalui riset ini sekaligus menjadi bahan evaluasi Komisioner MPD dan jajaran. [] L24-Khairul

Diberdayakan oleh Blogger.