HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Chris Jhon Bakal Bertarung Menjadi Wakil Rakyat di Senayan

Lentera 24.com | SEMARANG -- Siapa yang tak kenal mantan juara dunia tinju Chris Jhon. Berbagai pertarungan keras sudah dilaluinya. Kini, Ch...

Lentera24.com | SEMARANG -- Siapa yang tak kenal mantan juara dunia tinju Chris Jhon. Berbagai pertarungan keras sudah dilaluinya. Kini, Chris kembali bakal bertarung merebut hati rakyat dalam Pileg 2019.

Foto : Sindonews.com
Chris Jhon kini masuk daftar bakal caleg (bacaleg) DPR untuk Dapil X Jawa Tengah yang mencakup wilayah Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Brebes. Chris melabuhkan pilihannya ke Partai NasDem. 

Apa yang mendorongnya terjun ke dunia politik? Pemilik nama lengkap Yohannes Christian John ini mengaku ingin memberikan sumbangsih kepada bangsa Indonesia selepas gantung sarung tinju di akhir medio Desember 2013 lalu. 

Dia bertekad untuk memberikan dampak positif bagi atlet-atlet muda nantinya, meski melalui jalur legislatif.“Setelah saya selesai jadi atlet, saya tetap akan berupaya memberikan pengalaman dan sumbangsih saya untuk negara. Mungkin salah satunya dengan masuk dunia politik,” ungkap Chris John, Rabu (18/7/2018). 

Dia menegaskan apabila terpilih menjadi anggota DPR nanti, semoga bisa memberi dampak yang baik bagi para atlet muda.Suami Anna Maria Megawati itu mengaku telah menjatuhkan pilihan kepada NasDem sebagai kendaraan politiknya agar dapat melenggang ke Senayan. 

“Memang sempat dirangkul partai lain, tapi saya nyaman dengan NasDem. Saya senang sudah di-support teman-teman partai. Dan saya akan berbuat maksimal. Mudah-mudahan visi dan misinya bisa berjalan bareng”, ujar pria asli Banjarnegara ini.

Dia menyatakan, niatannya nyaleg semata hanya untuk memfasilitasi keingingan para pemuda untuk terjun di dunia olahraga. Chris berjanji nantinya bibit ungul akan dipoles di bidang-bidang lainnya mulai ekonomi sampai kebudayaan. 

Sejauh ini dukungan masyarakat untuk pencalonannya dinilai cukup bagus. Apalagi figurnya sebagai mantan juara tinju kelas dunia masih sangat familiar. “Dukungan politik masyarakat saya rasa cukup bagus. Makanya saya pilih Dapil X di Tegal, Kota Tegal dan Brebes”, tandasnya. [] SINDONEWS.COM