Cegah Nepotisme, Kolusi dan Korupsi di Kalangan Aparatur, Pemkab Atam Gelar Penyuluhan Hukum

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melalui Bagian Hukum, gelar Penyuluhan Hukum bagi Aparatur Pemerintahnya, Senin (30/07) di Aula Setdakab setempat.


Foto : Humas Setdakab Aceh Tamiang

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin ST, turut dihadiri Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Nuzir S Sos yang juga Ketua UPP Sabee Pungli, para Kabag, Unsur Kejaksaan, Para kepala SKPK, dan para Camat di Kabupaten Aceh Tamiang.


Dalam sambutannya, Wabup Insyafuddin menyampaikan bahwa, dalam rangka mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa diperlukan kesamaan visi dan misi dari seluruh penyelenggara Negara dan Masyarakat. 

"Jika sudah satu visi dan misi, maka roda pemerintahan akan mudah, sehingga cita-cita Good Government bisa terlaksana" kata Wabup.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan, dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kita selaku penyelenggara negara, sehingga dalam menjalankan tugas pokok dan pungsi serta tanggung jawab bisa dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu, Kesamaan visi dan misi tersebut harus sejalan dengan tuntutan hati nurani rakyat, yang menghendaki terwujudnya penyelenggaraan Negara yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara sungguh-sungguh penuh rasa tanggung jawab.

" Praktik bebas dari kecurangan baik yang berupa nepotisme, Kolusi maupun korupsi bisa dihambat," ujar Wabup. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.