HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Ashari Tambunan : Gotong Royong Ciri Khas Budaya Bangsa Kita

Lentera 24.com | DELI SERDANG -- Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Ha...

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Deli Serdang, Senin (16/7) di Kecamatan Beringin.


Acara yang berthemakan “dengan bulan bhakti gotong royong masyarakat dan hari kesatuan gerak pkk, kita tingkatkan partisipasi keluarga dan semangat gotong dalam mewujudkan masyarakat yang berintegritas dan mandiri” ini dihadiri Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari dan Ny Hj Asdiana Zainuddin, unsur Forkopimda, para Pejabat Pemkab Deli Serdang, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta para kader-kader PKK.

Pencanangan BBGRM dan HKG PKK ini dilakukan Bupati Ashari Tambunan dengan melakukan pemukulan Gong dan dilanjutkan dengan penyerahan alat-alat gotongroyong, pemberian penghargaan kepada Kader PKK Desa yang telah mengabdi selama 10, 15 dan 20 Tahun, penyerahan bantuan handtraktor kepada kelompok tani dan penyerahan kunci bedah rumah yang telah selesai dibedah menjadi layak huni.

Gotong royong merupakan ciri khas budaya bangsa kita sejak dahulu dan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, perlu dilestarikan, guna memperkuat integritas sosial masyarakat, “ujar Bupati Ashari Tambunan”.


Tidaklah mudah untuk melestarikan dan mempertahankan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat sekarang ini, yang cenderung semakin individualistis dan saling berkompetitif serta lebih menonjolkan persaingan daripada  kebersamaan.

Akan tetapi meskipun demikian, kita harus tetap terus berupaya didalam melestarikan budaya gotong royong, sehingga semangat gotong royong dan rasa kebersamaan tersebut, dapat terus membudaya, mengakar dan melembaga dalam kehidupan bermasyarakat,”harap Bupati.

Ashari Tambunan juga mengatakan dengan melalui pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat ini, harus dapat kita jadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan serta menggelorakan kembali semangat kebersamaan dalam bentuk gotong royong sebagai salah satu titik sentral dalam mendukung keberhasilan berbagai program pembangunan yang ada di daerah ini.

Pada kesempatan itu jga Bupati juga mengucapkan terima kasih  atas dedikasi dan kerja keras yang ditunjukkan oleh seluruh jajaran PKK dalam upaya memberdayakan keluarga dan kesejahteraan seluruh keluarga di daerah ini.

Dan kepada seluruh jajaran PKK dan segenap kader-kadernya, Bupati H Ashari Tambunan berpesan, agar dapat terus menjaga keberhasilan yang telah diraih selama ini, sehingga kedepannya jajaran pkk, akan termotivasi untuk terus melibatkan diri dan menjadi mitra kerjanya pemerintah dalam mendukung berbagai program dan kebijakan pembangunan yang dilaksanakan. ( Kbn )