HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Ashari Tambunan Buka Manasik Haji Akbar

"Calon Jamaah Haji Deli Serdang Berangkat Tanggal 25 Juli dan 4 Agustus 2018" Lentera 24.com | DELI SERDANG -- Bupati Deli Serd...

"Calon Jamaah Haji Deli Serdang Berangkat Tanggal 25 Juli dan 4 Agustus 2018"

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan membuka manasik haji Akbar calon Haji Tahun 1439 H/2018 di Balairung Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Senin (16/7), yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an serta bersama-sama mengumandangkan lafas talbiyah.



Ketua Panitia H Syawal Harahap menjelaskan banhwasannya bimbingan manasik haji yang diadakan selama tiga hari ini adalah calon Jemaah haji yang sudah dinyatakan berangkat pada tahun ini yaitu sebanyak 611 orang, terdiri dari 250 laki-laki dan 361 perempuan, yang tergabung dalam dua kelompok terbang yaitu keloter 4 digelombang pertama dan Keloter 13 di gelombang kedua.

Untuk keberangkatan calon jamaah haji Deli Serdang “Syawal juga menjelaskan” terbagi dalam dua kelompok terbang, untuk yang pertama yaitu Keloter 4 dengan jumlah 388 jamaah dan masuk asramah haji tanggal 24 Juli 2018 pukul 17.00 wib dan terbang pada tanggal 25 Juli 2018 pukul 22.00 Wib dari Bandara Internasional Kualanamu langsung menuju Madinah serta kembali ke Tanah Air pada Tanggal 5 September 2018 pukul 17.10 Wib.

Untuk Keloter 13 di gelombang kedua, jamaah Haji yang berangkat sebanyak 223 Jamaah, masuk asramah haji pada tanggal 3 Agustus 2018 pukul 17.00 Wib dan terbang menuju Jeddah pada Tanggal 4 Agustus 2018 Pukul 19.30 Wib dan kembali ke tanah air pada tanggal 15 September 2018.



"Untuk calon jamaah haji tertua asal Deli Serdang yang berusia 85 Tahun atas nama Wakijan Bin Sulastiko dari Kecamatan Bangun Purba, sedangkan calon jamaah haji termuda berusia 18 Tahun atas nama Muhammad Rizki Fadli Bin Halim Ritonga dari Kecamatan Percut Seituan", kata Syawal Harahap.

Sementara Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan berpesan kepada seluruh jamaah, bahwa dalam melaksanakan ibadah haji ini, bapak-bapak dan ibu-ibu akan dihadapkan dengan berbagai tantangan yang menuntut kesiapan fisik dan mental antara lain para jamaah akan dihadapkan dengan jutaan manusia yang berasal dari suku dan bangsa di seluruh dunia yang karakternya berbeda dengan kita. disamping itu, para jamaah juga harus menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi iklim yang sangat berbeda dengan kondisi alam di daerah ini.

Selama ini kita telah banyak mendengar dan menerima pelajaran tentang pelaksanaan ibadah haji ini, melalui kelompok bimbingan haji yang mungkin telah diikuti secara pribadi. Karenanya mari kita sempurnakan pengetahuan dasar tersebut melalui kegiatan manasik ini. semoga upaya yang kita lakukan ini mendapat ridho dari allah swt dan seluruh jamaah mendapatkan predikat sebagai haji yang mabrur, ujar Bupati H Ashari Tambunan. [] L24-011 (kbn)