BPN Aceh Tamiang Laksanakan Pengangkatan Sumpah Jabatan PPAT Termuda

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Aceh Tamiang, melaksanakan upacara pengambilan dan pembacaan sumpah PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) termuda atas nama Bambang Suwito S SH,M Kn, pada Selasa (03/07) di Kantor BPN setempat.


Kepala Kantor BPN Aceh Tamiang, Mahdi A Ptnh, MH dalam sambutannya mengatakan, selamat atas Bambang Suwito S SH, MKn  yang telah diangkat menjadi PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) dan dapat menjalankan jabatannya, serta dapat menjalin kerjasama antara KEMEN.ATR/BPN Kementrian Angraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional khusus di Kabupaten Aceh Tamiang. "Pengangkatan Sumpah Jabatan PPAT mengacu kepada Keputusan Menteri Angraria dan Tata Ruang (KEMEN.ATR) Nomor 2018/KEP-400.20.3/V/2018", terangnya.

Dia juga menambahkan, bahwa PPAT yang diambl sumpah pada hari ini merupakan PPAT termuda saat ini, dari PPAT yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, dikarena masih berumur 33 tahun. "Di umur yang masih relatif muda ini, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku", harap Mahdi, A Ptnh, MH.


Acara pengangkatan sumpah jabatan tersebut berlangsung kidmat, serta turut dihadiri para Notaris/PPAT yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, serta pegawai Kantor BPN dan keluarga Besar Bambang Suwito, S SH, MKn.

Dalam berita acara, pengukuhan sumpah Rohaniawan dilakukan oleh Drs. H. Abdul Wahab, M.A dari Kemenag Setempat serya di saksikan oleh Plt. Kepala Sub.Bagian Tata Usaha, Karimuddin, S.H dan Plt. Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan, Musriadi. [] L24-004
Diberdayakan oleh Blogger.