HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

BNN Dorong Lahirnya Gampong Zero N@rkoba di Kota Banda Aceh

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Mendukung komitmen Walikota Banda Aceh mewujudkan Banda Aceh Gemilang Tanpa Narkoba, yang terus dikampanyaka...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Mendukung komitmen Walikota Banda Aceh mewujudkan Banda Aceh Gemilang Tanpa Narkoba, yang terus dikampanyakan intensif oleh BNN Kota Banda Aceh dan BNN Provinsi Aceh mendukung penuh sekaligus mendorong segera lahirnya Gampong Zero N@rkoba di Kota Banda Aceh.


Kepala BNNK Banda Aceh Hasnanda Putra menerima kunjungan Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol.Drs. Faisal Abdul Naser, di Kantor BNNK, Gampong Beurawe Banda Aceh. Selasa (10/7/2018).(Dok. Humas BNNK Banda Aceh)
Dukungan itu disampaikan Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH, ketika melakukan kunjungan ke kantor BNNK Banda Aceh di Gampong Beurawe Kuta Alam, Selasa (10/7/2018).

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH menyebutkan perlunya ditetapkan Gampong sebagai role model dalam pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap N@rkoba (P4GN). 

Sehingga seluruh stakeholder terkait dapat diarahkan untuk mendukung terwujudnya kawasan gampong sebagai 'Gampong Zero Narkoba' di Kota Banda Aceh. "Bukan kegiatan sensus ada tidaknya pemakai, tetapi bagaimana kita menangani yang sudah ada dan bekerja mencegah untuk tidak ada lagi dan upaya ini harus berani dilakukan agar kita mendapatkan gampong binaan yang tidak ada penyalahgunaan n@rkoba", katanya.

Kepala BNNK Banda Aceh, Hasnanda Putra menyambut baik dukungan dan dorongan Kepala BNNP Aceh, apalagi Banda Aceh sebagai ibukota yang harus mendapat perhatian bersama. "Alhamdulillah komitmen Walikota sangat mulia, kami akan bekerja keras bisa merealisasikan itu apalagi mendapat dukungan BNNP", katanya.

Direncanakan pencanangan "Gampong Zero N@rkoba" di Kota Banda Aceh" diharapkan dapat disampaikan pada momentum peringatan Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Aceh di Kota Banda Aceh.

Sementara itu, Keuchik Lamjabat Kecamatan Meuraxa Armia menyambut baik rencana tersebut dan mendukung penuh masuknya Lamjabat sebagai salah satu gampong yang diusulkan sebagai Gampong Zero N@rkoba. "Kami mendukung penuh dan sangat berkeinginan Gampong Lamjabat dapat dipilih oleh BNN sebagai Gampong Zero N@rkoba", kata Armia.

Keberhasilan pelaksanaan nantinya sangat tergantung partisipasi semua warga, disamping dukungan stakeholder terkait. "Selama ini belum ada yang berani menciptakan Gampong Zero N@rkoba, kita harus siapkan konsep dan aksi agar Gampong yang kita pilih itu benar-benar tidak ada penyalahgunaan N@rkoba", pungkas Faisal Abdul Naser. Giat kunjungan ke BNNK Banda Aceh ikut serta didampingi Kabag Umum BNNP Aceh Drs. Agussalim dan staf Humas BNNP Aceh. [] L24-012 (M. Amin)