Bersama Petani Babinsa Ramil 17/Idt Membasmi Gulma Sawah

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Dalam rangka menyiapkan lahan tanam padi milik bapak Ibrahim salah satu anggota kelompok tani desanya, Pelda Ponimin turut serta ikut membasmi hama Gulma yang merajalela di sawah guna untuk mempercepat penanaman padi di desa senebok jalan Kec. Idi Tunong Kab. Aceh Timur, Senin (02/07).


Ponimin yang berpangkat Pelda (Pembantu letnan Dua) itu adalah Anggota Koramil 17/Idt Kodim 0104/Atim yang di dalam tugas kesehariannya adalah salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mendampingi petani desanya dalam rangka mempersiapkan dan memperluas lahan tambah tanam padi dengan cara manual menggunakan alat tradisional cangkul dalam membersihkan gulma yang mengganggu pertumbuhan padi di sekitar bedengan sawah bersama dengan petani desanya.

Selain dicangkuli gulma juga diracun menggunakan alat semprot milik petani yang sudah diisi oleh cairan pembasmi gulma agar mempermudah serta mempercepat para petani untuk memperluas lahan tambah tanam untuk memperoleh hasil yang maksimal ke depan, jelas Ponimin.

Menurut dia, apabila gulma yang berada di sawah tidak segera dibersihkan, nantinya akan mengganggu pertumbuhan padi yang akan ditanam oleh petani, karena gulma bersifat tumbuhan parasit dapat merugikan tanaman yang berada sama di dalam sawah milik para petani, untuk itu kami secara bersama sama membasminya dengan cara penyemprotan dan dicangkuli supaya dapat membantu sedikit meringankan pekerjaan petani desa saya, tandasnya lagi. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.