Berbaur Dengan Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Gelar Jumat Bersih

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Simpang Ulim, Kodim 0104/Aceh Timur, Serma Ridwan, mengajak warga binaannya melaksanakan Jum'at bersih, Jumat (27/07), di Dusun Haji Raden, Desa Pucok Alu Barat, Kecamatan Simpang ulim, Aceh Timur.


Ridwan mengatakan, Jum'at bersih yang dilakukan bersama warga setempat itu agar lingkungan   Dusun Haji Raden ini bersih dari kotoran dan sampah yang dibuang di sembarangan tempat. Terang Babinsa. 

Kegiatan ini merupakan kewajiban kita dan tanggung jawab kita bersama dalam membersihkan lingkungan ini, wargapun harus menyadari betapa indahnya kalau lingkungan itu bersih, tegasnya.

Danramil 08/Spu juga menambahkan, lokasi pembersihan lingkungan yakni Jalanan umum dan terutama parit, karna tempat itu sering menjadi tempat pembuangan sampah sembarangan.

Kegiatan ini kita libatkan sekitar 20 tergabung dari anggota koramil 08/Spu, perangkat Dusun dan warga Dusun Haji Raden, jelasnya.

Menurut Danramil, tujuan dari kegiatan Jum'at bersih ini untuk menanamkan rasa hidup bersih bagi warga masyarakat sehingga kebersihan itu akan tercipta bagi kesehatan warga dan lingkungan sekitarnya, terangnya. 

Saya harap kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan pada setiap hari Jum'at dan dapat menjadi contoh untuk warga desa yang lain,  pungkas Danramil. [] L24-004
Diberdayakan oleh Blogger.