Walikota Langsa Jamu Atlit Panahan Juara 3 Internasional

Lentera24.com | LANGSA -- Walikota Langsa Usman Abdullah, SE menjamu Sabdurrahman pada acara buka puasa bersama Perkumpulan Olahraga Panahan Berkuda Indesia (KPBI) Aceh di Pendopo Walikota, Sabtu (2/6) sore.




Walikota Langsa memberikan apresiasi kepada ayah satu anak ini yang telah mengharumkan nama daerah.

"Sabdurrahman salah satu putra Langsa yang membawa harum nama daerah sekaligus indonesia yang mendapat juara III dunia, kita beri apresiasi, yang tidak kita duga - duga asal dari kampung Matang Setui, perawakan Rohingya ini mampu menjadi jauara," sebut Walikota sembari bergurau.

Usman Abdullah menyebutkan, ini merupakan sebuah kejutan, mengingat olahraga panah ini berbeda dengan panah modren.

"Ini suatu kejutan bagi kita, belum pernah terjadi, ini panah baru, mungkin ini panah yang dulu dipakai saat berperang, tapi Sabdurahman telah mengukir prestasi, kedepan akan lahir lebih banyak lagi generasi pemanah," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Langsa juga memberikan mas murni berupa pin berbentuk pintu Aceh seberat 2 mayam 8 gram.

Sabdurrahman merupakan putra Langsa asal Matang Setui yang berhasil menyabet juara III pada even internasional bertajuk ‘6 Conquest Cup Fetih Kupasi 2018’ di Istanbul, Turki, yang dilakasanakan pada 29 Mei lalu yang diikuti oleh 50 negara dan 500 peserta.

Sabdurrahman berhasil mengalahkan rivalnya dari negara Inggris dengan skor 2-0, sedangkan juara satu dan dua diraih oleh Turki.

Lanjutnya, ia mengatakan dirinya berharap agar kedepan lebih banyak lagi atlet dari Aceh yang ikut berkompetensi di ajang bergengsi tersebut, dan dapat meraih juara satu.

turut hadir Sekda Kota Langsa H. Syahrul Thaib,SH,M.AP, Ketua DPRK Langsa Burhansyah SH, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa R. Ika Haikal SH,MH, OPD, persatuan KPBI pusat dan Aceh serta tamu undangan lainnya. [] Roby Sinaga
Diberdayakan oleh Blogger.