Wali Kota Subulussalam Lantik Anggota BPK Tiga Kecamatan

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, SH lantik anggota Badan Permusyawaratan Kampong (BPK) periode 2018-2024 tiga kecamatan, Pemko Subulussalam di Aula LPSE Setdako, Jumat (8/6).


Pj. Camat Simpang Kiri, Abdurrahmansyah dan Pj. Camat Penanggalan, Ronise bergantian membacakan SK Wali Kota tentang pengangkatan anggota BPK di wilayah masing-masing, sementara Pj. Kabag Tata Praja Setdako, Wildan membacakan Kec. Rundeng.

Wali Kota, Sakti dalam arahannya menegaskan, sebagai mitra kerja kepala kampong, BPK diminta harus mampu bersinergi dengan perangkat kampong, tak terkecuali melakukan pengawasan terhadap anggaran dana desa. "Jangan malah ikut menyelewengkan," tegas Sakti, pastikan berhadapan
dengan hukum jika terindikasi melakukan penyelewengan.

Kepada segenap anggota BPK yang baru dilantik juga diminta amanah, bertanggungjawab, tidak sombong dan mampu menjadi contoh yang baik di masyarakat. Bersama kepala kampong dan jajaran, BPK pun diingatkan menjaga suasana kekondusifan desa masing-masing, terutama menghadapi Pilkada, 27 Juni 2018.

Soal harapan sejumlah anggota BPK periode terdahulu diberi kendaraan dinas roda dua yang selama ini mereka pakai, wali kota janji mempertimbangkan karena harus dibahas dengan jajaran legislatif. Dijanjikan juga kenaikan honor perangkat kampong dan BPK, November mendatang. [] L24-Khairul

Diberdayakan oleh Blogger.