HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wagub Resmikan Lanjutan Pembangunan Masjid Jamik Lueng Bata

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mewakili Gubernur Aceh meresmikan pembangunan lanjutan pembangunan Masjid...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mewakili Gubernur Aceh meresmikan pembangunan lanjutan pembangunan Masjid Jamik Lueng Bata, Rabu (27/06/2018).


Peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Nova Iriansyah serta sejumlah pejabat lainnya.

"Saya berharap kerja keras panitia dapat kita dukung bersama-sama agar pengembangan masjid ini selesai tepat waktu sebagaimana direncakan", kata Nova dalam sambutannya.

Masjid kata Nova, bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar-syiar Islam. Pada masa Rasulullah SAW, masjid juga digunakan sebagai pusat pemberdayaan masyarakat dan pusat pendidikan.

Sejak Rasulullah SAW mendirikan masjid pertama di Kuba lanjut Nova, beliaumemusatkan perhatian dan pembinaan umat di dalam Masjid. Dari masjid itulah kemudian terpancar cahaya Islam ke seluruh dunia.

"Sebab itu, pengelolaan masjid harus dijalankan dengan baik agar semangat memakmurkan masjid dapat kita lakukan secara bersama-sama, sehingga berbagai aktivitas ibadah dan pembangunan masyarakat dapat digerakkan", ujar Nova.

Untuk pembangunan lanjutan masjid Jamik Lueng Bata kata Nova Pemerintah Aceh kata Nova, sudah mehangarkan dana sebesar 970 juta rupiah untuk tahun 2018.

Untuk tahun 2019, Nova mengatakan akan mengawal dan memastikan alokasi dana yang di ajukan panitia pembangunan  Masjid Jamik Lueng Bata. 

Pada kesempatan terseburt, Nova juga menghimbau masyarakat Aceh, agar dapat memanfaatkan masjid agar setiap masjid di  Aceh semarak dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat.

Sementara itu, Ketua pembangunan Masjid Jamik Lueng Bata, M. Zaini Yusuf menyampaikan, untuk lanjutan pembangunan Masjid tersebut dibutuhkan dana sebesar 30 milyar rupiah dan diharapakan selesai dalam masa tiga tahun.

Untuk itu Zaini mengajak masyarakat untuk bersama -sama membantu baik materil maupun moril.
Zaini juga meminta Pemerintah Aceh untuk terus mendukung pembangunan Masjid Jamik  Lueng Bata tersebut. [] L24-012 (M. Amin)