HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wabup Insyafuddin Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2017-2022

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022, pada kamis (31/05) di Ruang Sidang Utama DPRK setempat. Dal...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022, pada kamis (31/05) di Ruang Sidang Utama DPRK setempat.



Dalam sambutannya, Wabup Insyafuddin menyampaikan, bahwa Musrembang RPJMD ini, merupakan forum pertemuan guna memastikan setiap program yang direncanakan dapat tepat sasaran sehingga berdampak langsung terhadap pembangunan daerah.

"Musrembang ini juga sebagai pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan dalam rangka membahas rancangan dokumen rencana pembangunan daerah menjadi rancangan akhir dokumen rencana pembangunan", ujar Wabup Insyafuddin.

Sealain itu, Wabup Insyafuddin menyampaikan, bahwa dengan Tema "Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan Menuju masyarakat Sejahtera” diharapkan Musrembang RPJMD Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2017-2022 ini, merujuk pada arah kebijakan pembangunan tahap II Kabupaten Aceh Tamiang, yang termasuk dalam RPJPD.  

Diakhir sambutannya Wabup Insyafuddin mengaharapkan, agar tujuan akhir dari musrembang ini adalah yang menitikberatkan pada upaya meningkatkan pembangunan yang merata bagi semua lapisan masyarakat dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan, penurunan kemiskinan dan pengangguran dengan tetap mengoptimalkan birokrasi reformasi untuk peningkatan pelayanan publik, serta pemantapan dan penyempurnaan infrastruktur tanpa mengesampingkan sektor kesehatan, pendidikan, serta penerapan Dinul-dinul Islam.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Unsur Forkompimda, Kepala BAPPEDA, Dandim 0117/ATAM, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang atau yang mewakili, Para Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua TP-PKK Aceh Tamiang dan Narasumber dari LPEM Universitas Indonesia serta para undangan yang hadir. [] L24-004