Sejumlah TPS Pilkada Subulussalam Dipadati Warga

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terpantau pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam tampak dipadati warga untuk melakukan pencoblosan, Rabu (27/6).

Foto: Suasana di TPS 1 Desa Jontor, Kec. Penanggalan, Kota Subulussalam saat berlangsung pencoblosan, Rabu (27/6)
Sejak dimulai sekira pukul 08.00 WIB, antusias warga cukup tinggi terpantau di TPS 1 dan TPS 2 Desa Jontor, Kec. Penanggalan, Kota Subulussalam. Kepadatan berangsur sepi sekira pukul 10.30 WIB saat hampir semua pemilik surat undangan menyalurkan hak pilihnya.

Masyarakat yang datang ke TPS langsung diarahkan petugas KPPS menyerahkan surat undangan memilih dan proses berjalan tertib dan terkendali. Personel Polres Aceh Singkil dan petugas Linmas tampak siaga. 

Namun diskusi sejumlah warga yang cukup menarik, seperti tidak mendapat undangan meski masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) tetapi tidak tertera dalam DPT, Surat Keterangan (Suket) Perekaman KTP el hingga persoalan lain.

Bahkan di TPS 1, meski tidak menimbulkan keributan berarti, sempat terlihat protes seorang pemilih terhadap petugas. Pasalnya, mendampingi ibunya yang uzur, dirinya telah lebih dahulu menunggu di lokasi, namun belum diberi kesempatan mencoblos, sementara ada yang belakangan datang dipanggil untuk masuk ke area TPS.

Diketahui, Pilkada Subulussalam diikuti lima pasangan calon yakni, Jalaluddin - Wagiman dari calon perseorangan, sementara empat pasangan lain yang diusung sejumlah partai politik, yakni Sartina - Dedi Anwar Bancin, Asmauddin - Asmidar, Anasri - Ustaz Sabaruddin dan Affan Alfian Bintang - Salmaza. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.