Satu Ekor Gajah di CRU Serbajadi Mati Diracun

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Satu ekor gajah yang bernama bunta di temukan telah mati, kematian gajah tersebut sengaja diracun dan satu buah gading gajah tersebut sudah tidak ada lagi. Gajah tersebut di temukan mati di CRU tepatnya di dusun Jamur Batang Desa Bunin Kecamatan Serbajadi Kabupten Aceh Timur, pada hari Sabtu (9/6) sekira pukul 08.00 Wib.



Menurut Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K. matinya satu ekor gajah di conservasi respon unit (CRU) Yaitu unit yang menangani Konservasinya khususnya penanganan konflik manusian dengan satwa liar,ukarnya.

Menurut Kapolres ,kematian Gajah tersebut Pekaku sengaja memberikan makan gajah dengan buah mangga dan pisang yang sudah di bubuhi racun yang mematikan. Setelah gajah mati lantas pelaku memotong setu buah gading gajah tersebut.

Sambung Kapolres, gajah mati tersebut pertamakali di temukan oleh Saifuddin , menurut pengakuan Saifuddin pagi itu seperti biasanya dia datang ke tempat gajah untuk memindahkan gajah,namun begitu Saifuddin sampai di tempat gajah tersebut dia di kejutkan karna melihat gajah sudah mati dan salah satu gadingnya hilang.

Mengetahui kejadian tersebut Mahot atau penjaga gajah yg bertugas di CRU serbajadi melaporkannya ke ke Polsek Serbajadi, untuk proses penyelidikan lebih lanjut. 

"Akibat kejadian tersebut CRU mengalami kerugian sebesar Rp 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah)", tutup Kapolres. [] 
Diberdayakan oleh Blogger.