Sambut HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Aceh Timur Gelar Pengobatan Gratis Kepada Warga

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Menyongsong hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Kepolisian Resort Aceh Timur menggelar aksi sosial pengobatan gratis. Aksi sosial yang dimotori oleh Unit Dokter Kesehatan (Urdokes) Polres Aceh Timur.


Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Senin (25/06/2018) mengatakan, kegiatan bakti kesehatan Polri tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian kepada masyarakat. Dengan harapan, semoga kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam membantu pengobatan warga yang sedang sakit.

“Hari ini kami menggelar kegiatan bhakti sosial dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, sealnjutnya besok pada hari Selasa pengobatan gratis akan kami lakukan di wilayah Peureulak dan hari Kamis kami akan melakukan aksi donor darah di polres”, Terang AKBP Wahyu Kuncoro.

Sementara itu, masyarakat tampak berjajar menunggu antrian untuk pemeriksaan kesehatan gratis dari tim dokter. Selain itu sudah disiapkan berbagai obat-obatan yang diberikan secara gratis untuk masyarakat.

Sementara itu dokter mitra Polres Aceh Timur, Dr. Zulfahmi didampingi Paur Dokes Bripka Rafi menjelaskan, pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan ringan dan cek kadar gula darah, kadar asam urat serta kolestrol”. 

“Bagi mereka yang menderita sakit ringan langsung diberi obat. Yang agak berat kami berikan surat rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut”, jelas Dr. Zulfahmi. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.