RSUD Aceh Tamiang Gelar Donor Darah

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dalam menambah amal yang lebih apa lagi di bulan suci ramadhan, RSUD Aceh Tamiang bersama Dandim 0117/Atam melaksanakan kegiatan Donor Darah. 


Kegiatan ini berlangsung habis shalat tarawih bertempat di Kompi Raider Khusus 111/ KB  Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (11/6)

Dr. Mustaqim, M.Kes yang juga kepala RSUD Tamiang mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kekurangan stok darah yang hanya tinggal beberapa kantong lagi di RSUD Aceh Tamiang, 

saat ini kesediaan darah di Rumah Sakit sangat kritis sekali, seperti golongan darah A, AB, B dan golongan darah O, sementara golngan darah yang paling kritis sekali adalah golongan darah O ungkapnya. 

Dandim 0117/Atam Letkol Inf.Deki Rahyusyah Putra S. Sos mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil dari Video Konferensi yang di laksanakan di Polres Aceh Tamiang dibeberapa waktu yang lalu. 

Serta adanya Perintah dari Komando/atasan menyampaikan untuk membantu pada arus mudik lebaran dengan melakukan kerjasama dengan Direktur RSUD Aceh Tamiang untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam membantu memenuhi minimnya keterbatasan stok darah serta mengantisipasi bagi hal hal yang tidak di inginkan bagi para pemudik lebaran, nantinya.

Jika nanti pihak RSUD Aceh Tamiang mengalami kekurangan, maka pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Danyonif Batalyon Raider 111 Karma Bhakti untuk membantu agar personilnya bersedia untuk mendonorkan darahnya, kegiatan donor darah ini juga dibuka untuk umum bagi masyarakat luas Aceh Tamiang yang bersedia mendonorkan darahnya, ungkap Dandim 0117. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.