PTPN I Peringati Malam Nuzulul Quran yang di Rangkai dengan Menyantuni Anak Yatim

Lentera24.com | LANGSA -- PTPN I peringati Malam Nuzulul Qur'an dan memberikan Santunan kepada anak Yatim, pemberian satunan tersebut diberikan langsung oleh Direksi PTPN I Uri Mulari (Direktur Utama) didampingi Desmanto (Direktur Operasional) dan Faisal Ahmad (Direktur Komersil).



Adapun anak yatim yang menerima santunan sebanyak 118 orang,  yang diambil dari desa Pondok Kelapa, desa Lengkong, desa Karang Anyar, Lorong Pahlawan, Lorong Buket, Perumnas, Simpang 3 Paya Bujok Seulemak.

Kemudian acara dilanjutkan tausiah 15 menit sambil menunggu waktu berbuka tiba, ungkap Yantri Bakti Putra (Kasubag Humas, Protokoler & Portal BUMN) Senin (4/6).

Sambung Yantri, setelah melaksanakan sholat Isya dilanjutkan dengan Sholat Sunah Taraweh dan dilanjutkan dengan acara peringatan malam nuzulul Qur’an. 

Dalam sambutan peringatan malam nuzulul qur’an Dirut PTPN I menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara tersebut dan menyampaikan terimakasih kepada karyawan PTPN I Berkat seluruh kerja kerasnya, perusahaan telah memberikan kewajibannya yaitu pembayaran THR tepat pada waktunya dimana peraturan pemerintah pembayaran THR diberikan dua minggu sebelum lebaran dan semoga THR tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin.

Dirut PTPN I juga menyampaikan sedikit mengenai tema Nuzulul Qur’an, beliau menyampaikan agar menjadikan Al 'Quran sebagai pedoman hidup, Al Quran harus dibaca, dikaji dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, al quran jangan dijadikan hiasan dan pajangan di rumah, karena dengan alquran hidup kita akan selalu di jalan kebenaran yang diridoi allah swt,  dengan al quran hidup kita tidak akan sesat. 

Terkait tentang kandungan Alquran nantinya secara detail akan dijelaskan oleh Bapak Ustadz Kholid Nasution dari Aceh Tamiang ungkap dirut. Dalam ceramahnya Ustad mengajak kita semua memperbanyak membaca Alquran, memahami artinya dan menjadikan malam Nuzulul Quran semangat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Oleh karena itu perlu kita ingat bersama bahwa di dalam bulan Ramadan, selain berpuasa di bulan Ramadan di dalam bulan tersebut (Ramadan) terdapat dua malam istimewa yakni malam Nuzulul Quran dan malam lailatur Qadar yang harus dimanfaatkan dengan betul oleh orang muslim untuk memperoleh pahala sebanyak-banyak nya, tutupnya. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.