HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pemko Langsa Peringati Hari Lahir Pancasila

Lentera 24.com | LANGSA -- Jajaran Pemerintah Kota Langsa melakukan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila bertempat di hala...

Lentera24.com | LANGSA -- Jajaran Pemerintah Kota Langsa melakukan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila bertempat di halaman kantor DPKA Kota Langsa, jum'at (1/6).


Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM selaku pembina upacara mengajak tokoh bangsa untuk dapat mengamalkan Pancasila. "Pada kesempatan yang mulia ini, saya ingin mengajak para ulama, para guru dan ustaz, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita", sebut Marzuki saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia.

Menurut Presiden Joko Widodo, sebagai bangsa yang majemuk, sudah sepatutnya rakyat Indonisia terus menjalin semangat persatuan bangsa.

"Sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup di lebih dari 17.000 pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara", katanya.

Untuk itu dirinya mengajak rakyat Indonesia agar terus bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika, harus bersatu dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin.

Dipenghujung sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan, semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

Usai membacakan amanat Presiden, Wakil Walikota Langsa mengajak seluruh pegawai dalam lingkungan Pemerintah Kota Langsa untuk dapat hadir di lapangan merdeka dalam rangka peringatan nuzul quran. "Nanti malam pelaksanaan nuzul quran di lapangan merdeka, kami berharap seluruh pegawai untuk dapat hadir memperingati hari nuzul quran", imbuhnya.

Selain Wakil Walikota Langsa, upacara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kejaksaan Negeri Langsa, perwakilan Kodim 0104/Aceh Timur, Ketua Mahkamah Syariah Langsa Drs. Zakiruddin, Sekda Kota Langsa H. Syahrul Thaib, SH,M.AP, para Kepala OPD dan para pegawai dari berbagai instansi. [] L24-007 (Roby Sinaga)