HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Nurussalam Dihebohkan dengan Penangkapan Mahluk Halus (Jenglot)

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Warga Dusun Simpang Mangga Dua, Desa Alur Siwah Serdang, Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur digegerka...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Warga Dusun Simpang Mangga Dua, Desa Alur Siwah Serdang, Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur digegerkan dengan penangkapan Mahluk Halus jenis Jenglot, Saptu (23/6).


"Informasi tentang penangkapan Mahluk Halus (Jenglot) atau Jin tersebut diperoleh media ini dari Sudarno, (40) warga setempat".

Menurut Sudarno selama ini warga Dusun Simpang Mangga Dua, Desa Alur Siwah Serdang, Kecamatan Nurussalam, bahwa selama ini di Ds. Alur Siwah sering kehilangan uang.

Setelah mendengar keluhan dari beberapa warga Sudarno alias Pak De yang juga merupakan korban kehilangan uang, berusaha untuk mengungkap Mahluk Halus yang selama ini sering meresahkan warga.

"Karena saya bersama warga sering kehilangan uang ,maka berupaya mencari tau siapa sebenarnya yang telah mencuri uang kami", kata nya.

Dengan dibantu temannya Anto,(40) warga Lubuk Pakam Sumut melakukan ritual untuk menangkap mahluk halus yang kerap mencuri uanga warga. Ritual dilakukan menggunakan minyak Sembilan Wali yang dibeli seharga ± 4.100.000.

Menurut Sudarno, ritual di lakukan pada tengah malam dengan cara meletakkan minyak Sembilan Wali di dalam piring tepat di depan rumahnya, setelah beberapa jam kemudian, ternyata muncul lah Mahluk Halus dan sudah lengket di dalam piring yang berisi minyak sembilan wali tersebut.ujarnya .

Setelah dicek, ternyata Mahluk Halus yang selama ini meresahkan waraga merupakan jenglot,dan mahluk yang diyakini sebagai Jenglot tersebut diikat kakinya dengan benang yang sudah disiapkan, selanjutnya mahluk Jenglot tersebut diungsikan ke Lubuk Pakam Sumut, tutup nya. [] L24-006 (Roby Sinaga)